Menpora RI akan Buka Pacu Kuda di Kubu Gadang dan Makan Durian ‘Basamo’ di Halaban

Menpora Imam Nahrawi

Menpora Imam Nahrawi

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Jika tidak ada aral melintang, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI ), Imam Nahrawi, akan membuka kejuaraan Pacu Kuda Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Gelangganng Kubu, Kota Payakumbuh, Minggu (15/2).

Usai itu, Menpora yang asal PKB ini akan menghadiri acara makan durian bersama pemuda di Lareh Sago Halaban, sekaligus melakukan dialog dengan tema “Membumikan Semangat Olahraga, Membentuk Karakter Bangsa dan Gerakan Nasional Bela Negara”

Kepastian rencana kedatangan Menpora ke Payakumbuh dan Limapuluh Kota dalam serangkaian kegiatan itu, disampaikan Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, Jumat (13/2) siang.

“Benar, Menpora akan datang ke Payakumbuh dan Limapuluh Kota dalam memenuhi serangkaian kegiatan. Konfirmasi kesediaan kedatangan beliau telah disampaikan kepada kami kemarin,” ujar mantan anggota DPRD Limapuluh Kota Periode 2004-2009 ini.

Dikatakan pria yang akrab dipanggil Buya Feri ini, Menpora akan datang ke Sumatera Barat Sabtu besok. Hari Sabtu itu, Menpora akan melakukan serangkaian kegiatan di Kota Bukittinggi. Di antaranya melakukan olahraga bersama masyarakat dan pejabat setempat di areal Jam Gadang. Menpora akan menginap di Kota Bukittinggi dan melakukan sarapan pagi di sana.

Selanjutnya, kata Buya Feri, menjelang membuka Pacu Kuda di Kubu Gadang Kota Payakumbuh siangnya, pada hari Minggu pagi, direncanakan Menpora akan singgah terlebih dahulu mengunjungi sekolah Raudatul Jannah yang berlokasi di Payakumbuh Utara.

“Rencana kunjungan Menpora ke sekolah Raudatul Jannah belum dikonfirmasi beliau, mudah-mudahan saja beliau sempat. Setelah itu baru Menpora menuju Kubu Gadang guna membuka kejuaraan Pacu Kuda tingkat Nasional di sana,” terang Buya Feri, yang beberapa hari lalu ikut mendaftarkan diri di sejumlah partai politik di Limapuluh Kota pada ajang Pilkada mendatang.

Dikatakannya lebih lanjut, setelah melakukan pembukaan Pacu Kuda di Kubu Gadang, Menpora akan langsung meluncur menuju Lapangan Stem Labuah Gunuang yang berada di Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota.

Di Halaban, Menpora akan melakukan serangkaian dialog dan ramah tamah dengan masyarakat dan pemuda setempat. Diantaranya pemberian Equator Award kepada pemuda setempat, dialog Gerakan Hari Bela Negara. Acara akan diselingi dengan makan durian bersama, dengan penggagas acara Equator Luak 50, Darma Sebumi Club, dan BP Gelora Stem selaku panitia penyelenggara.

“Kita berharap kehadiran Menpora ini akan bermanfaat bagi masyarakat dan pemuda, dalam membangkitkan jiwa kepemudaan dan jiwa cinta tanah air. Mudah-mudahan saja kegiatan ini berjalan sukses dan lancar. Kita juga mengundang segenap eleman masyarakat dan pemuda untuk ramai-ramai menghadiri kegiatan tersebut,” tandas Buya Feri.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*