Menteri Sekretaris Negara Bantah Soal Terpilihnya Budi Gunawan

Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Menteri Sekretaris Negara Pratikno masih membantah sudah ada pemberitahuan soal terpilihnya Budi Gunawan oleh Wanjakti Polri sebagai Wakapolri. BG sendiri bahkan secara diam-diam dan berlangsung tertutup sudah dilantik, Rabu (22/4) jelang sore tadi.

Namun Pratikno mengaku Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sudah berkonsultasi dengan Presiden Joko Widodo. Tapi ia tak tahu isi konsultasi tersebut. “Presiden kan sudah menetapkan ini, beliau (Badrodin Haiti) sudah konsultasi. Presiden menurut Pak Badrodin sudah konsultasikan pada presiden, setelah pelantikan itu (pelantikan Kapolri). Cek aja ke Pak Badrodin,” ujar Pratikno di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (22/4).

Ditanya tanggapan presiden atas pelantikan itu, Pratikno mengaku belum mengetahuinya. Ia menyatakan presiden sepanjang hari ini sibuk dalam rangkaian Konferensi Asia Afrika (KAA) sehingga belum memberikan pernyataan apapun.

“Nanti saya tanyakan pada beliau (presiden). Saya belum sempat ngobrol sama Pak Jokowi mengenai itu,” kata Pratikno.

Pratikno menyatakan pihaknya juga tidak mengetahui nama-nama yang dicalonkan sebagai Wakapolri sampai kemudian terpilih nama Budi Gunawan. Terlebih karena surat pemberitahuan dari Wanjakti belum sampai di Sekretariat Negara.

(flo/jpnn/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*