Menuju Adipura Dinas Perkim LH Persiapkan Kota Padang Panjang

Padang Panjang, Padang-Today.com -Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Lingkungan Hidup ( Perkim LH) siapkan Kota Padang Panjang menuju penilaian Adipura.Sudah beberapa tahap persiapan dilakukan oleh Dinas perkim LH, dan hari ini Jum’at (9/3) diadakan Rapat Koordinasi Persiapan Adipura yang diikuti oleh OPD se-Kota Padang Panjang.

Kepala Dinas Perkim LH Wita Desi Susanti, ST memimpin rapat tersebut dan mengatakan, penilaian adipura akan dimulai tanggal 12 Maret sampai dengan akhir bulan Maret mendatang.

Persiapan Kota Padang Panjang saat ini hampir matang dan Perkim LH sendiri sudah berkoordinasi dg semua pihak terkait mempersiapkan Kota Padang Panjang untuk dinilai.

“OPD yang menjadi titik pantau sudah kita koordinasikan juga seperti Rumah Sakit, Puskesmas, Sekolah-Sekolah dan lainnnya,” kata Wita.

3 hari lalu tim prapantau sudah mencek dan menilai ternyata masih ada yang perlu dibenahi lagi.

“Masih ada yang perlu dilanjutkan pembenahannya seperti pembersihan saluran, pemilahan sampah perlu di ingatkan lagi kepada OPD dan saat ini kita akan bergerak untuk menyudahkan semua Permasalahan yang ada, ” ujar Wita.

Dengan keadaan sekarang Padang Panjang optimis mendapatkan Adipura, kata Wita sambil tersenyum.

“Kita berharap Adipura kembali kita raih karena Adipura merupakan suatu kebanggaan dari Pemerintah Kota yang ada se – Indonesia dan untuk mencapai itu kita harus berusaha, ” harap Wita.

Usaha harus dilaksanakan, partisipasi dan koordinasi serta kerjasama dari semuanya sangat diharapkan agar penilaian adipura tahap ke dua di tahun 2018 ini berhasil didapat dengan lancar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*