Menuju Indonesia Emas Cegah Narkoba, Kesbangpol Gelar Peyuluhan P4GN

Padangpanjang—Sebagaimana kita ketahui bersama salah satu kelompok masyarakat yang rawan terpapar penyalahgunaan Narkoba adalah generasi milenial, yakni mereka yang berada pada rentang usia 15-35 tahun.

Maka dari itu Pemerintah Kota Padangpanjang melalui BPBD Kesbangpol Kota Padangpanjang menggelar Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan , Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Hotel Flaminggo, Rabu (28/8).

Penyuluhan P4GN kepada kaum milenial merupakan langkah positif dan sangat bermanfaat dalam mewujudkan masyarakat hidup sehat dan mampu berfikir sehat sehingga tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba.

Wakil Walikota Padangpanjang, Drs. Asrul yang membuka secara resmi acara Penyuluhan tersebut sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Selain untuk memberikan pemahaman terhadap jenis tanaman maupun obat-obat terlarang dan dampak buruknya, tujuan utama pelaksanaan sosialisasi P4GN tidak lain mengupayakan pencegahan dan pemberantasan terkait peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dengan melibatkan peran serta segenap elemen masyarakat, “ucapnya

Karena Indonesia memiliki cita-cita menjadi negara dengan perekonomian terkuat ke lima di tahun 2045, atau disebut dengan Indonesia Emas, untuk mewujudkan tantangan tersebut diperlukan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh.

“Merekalah, Generasi Milenial, yang nantinya akan menempatkan posisi tersebut, sebagai penerus bangsa,” tegas Asrul.

Untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin, kegagalan dalam mendidik mereka sama dengan kegagalan membangun bangsa.

Untuk itu, diperlukan kemantapan sikap dan pembinaan karakter dalam menghadapi persaingan global serta berbagai ancaman, salah satunya bahaya penyalahgunaan Narkoba.

“Diharapkan kegiatan seperti ini akan mengurangi dan pada akhirnya dapat menghilangkan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba sesuai dengan program Pemerintah Indonesia bebas Narkoba, “tutupnya.

Adapun Peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut yaitu Pengurus/Anggota Karang Taruna Kelurahan se-Kota Padangpanjang sebanyak 50 orang peserta, dan Nara Sumber berasal dari Polres Padangpanjang, Kementerian Agama Kota Padangpanjang dan Dinas Kesehatan Kota Padangpanjang. (rel/nfo/ta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas