Lagi, Menuju Smart City Payakumbuh dapat Tambahan Titik Wifi

Lagi, Menuju Smart City Payakumbuh dapat Tambahan Titik Wifi

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Payakumbuh kembali mendapatkan 10 titik Wifi gratis atas kerjasama dengan PT. Telkom untuk memenuhi kebutuhan online masyarakat, demikian penjelasan Kadis DisKominfo, Elvi Jaya, ST didampingi Kabid E-Gov, Armen Busra, S.Kom di ruang kerjanya.

Layanan Wifi.id ini sudah semakin digemari oleh masyarakat. Beberapa titik Wifi yang sudah aktif pada shelter Informasi di depan Kantor Bupati Limapuluh Kota yang lama, area Ngalau Medan Nan Bapaneh, selalu tampak ramai pada jam-jam tertentu.

Lebih lanjut, Elvi Jaya menerangkan 10 titik yang telah dipasang gratis tersebut berlokasi pada area RSUD Dr Adnaan WD Payakumbuh, area sekitar taman Rumah Dinas Ketua DPRD, Walikota Baru di Lap Poliko, area Jembatan Panasonic dekat pasar buah, area Kantor Walikota Lama di sekitar Jl Ngalo de Villa, area depan Kantor Pos Payakumbuh, area kolam renang ngalau, area taman Jembatan Ratapan Ibuh dan area depan Mesjid Muhammadiyah Pasar Payakumbuh.

Pangkalan Wifi.id ini memberi peluang pada masyarakat untuk mengakses internet dengan kecepatan sangat tinggi 10 MBytes secara murah. Seiring dengan semakin gencarnya pembangunan jaringan fiber optik di Kota Payakumbuh, diharapkan agar masyarakat Payakumbuh akan bisa menikmati internet cepat ini lebih luas, demikian penjelasan Elvi Jaya.

Mantan Kadis Tata Ruang ini juga menambahkan bahwa Payakumbuh smart city merupakan program jangka panjang Payakumbuh menuju reform e-govermance. Layanan ini semata diperuntukkan bagi kemudahan masyarakat untuk mendapatkan informasi publik yang murah dan berkualitas, selanjutnya pelayanan kepemerintahan juga dapat lebih efesien dan tepat waktu. Semoga saja masyarakat akan semakin cerdas dalam menggunakan kemudahan ini untuk keperluan yang bersifat positif.

Armen Busra, Kabid E-Gov dalam kesempatan yang sama turut pula menimpali bahwa 10 titik yang dipasang oleh Telkom ini sebenarnya sebagai wujud nyata atas diterimanya pengahargaan smart city nasional yang terima payakumbuh bersama 71 daerah di Indonesia pada tahun 2016 lalu. Kebetulan saat penghargaan diterima tersebut merupakan moment peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas