Menunggu Aksi Coulibaly di Semen Padang

djibrildjibrilPADANG,PADANGTODAY.COM – Banyak yang meragukan kemampuan striker baru Semen Padang FC yang baru direkrut dari Persib Bandung Djibril Coulibaly. Namun, mantan pemain Semen padang Jhoni Effendi optimistis striker yang pernah bermain untuk Barito Putra ini bisa mengangkat prestasi Semen Padang.

Advertisements

“Melihat penampilan Djibril di Persib, kami optimistis mereka bisa menggantikan peran striker asing yang dimiliki Semen Padang selama ini. Kemampuan pemain ini tidak kalah dari pencetak gol terbanyak Semen Padang, Edward Wilson Yunior,” ujar Jhoni Efendi kepada padangtoday.com, Senin (1/12).

Menurutnya, dengan kualitas pemain asal Mali tersebut, lini depan skuad Kabau Sirah-julukan-Semen Padang di Indonesia Super League (ISL) 2015 dipastikan semakin tajam. Hingga saat ini, Semen Padang sudah merilis tiga nama pemain asing yang siap merapat ke klub kebanggaan urang awak itu. Selain
Coulibaly, ada pula gelandang Esteban Vizcara dan Yo Hyun Ko.

Ketertarikan Kabau Sirah terhadap Coulibaly berdasarkan pada produktivitas pemain berpostur 175 cm tersebut di ISL musim lalu baik besama Persib maupun Barito Putra. Di barito dia menorehkan 21 gol dalam 29 laga. Gol ini jauh lebih banyak dari Edward Wilson Yunior kala membela Semen Padang 2013. Coulibali dijadwalkan bergabung dalam sesi latihan Semen Padang, Selasa
(2/12).

“Saya belum bisa berbicara banyak tetang kualitas Coulibaly, karena belum bersama di lapangan. Tapi jika melihat catatan terutama kala membela Barito 21 golnya di musim lalu, tentu dia adalah striker berkelas,” katanya.

Menurutnya, semakin banyak pemain berkualitas di Semen Padang, akan berbanding lurus dengan capaian prestasi tim kebanggaan warga Ranah Minang ini. Dia berharap, semua pemain lama harus siap menjalin kerjasama dengan semua pemain baru yang bergabung di Semen Padang musim depan.

“Yang penting adalah adaptasi dari Coulibaly. Ketika dia bisa cetak gol banyak, tentu itu bagus untuk Semen Padang. Saya melihat kondisi Semen Padang sangat ini cukup bagus, dengan pemain-pemain yang datang, saya harap kami bisa semakin bagus dalam menerapkan taktik di musim depan,” ucap Jhoni. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*