Meriah Peringatan HAB Kementerian Agama ke-73 Dengan Bertemakan “Jaga Kebersamaan Umat”

Padang Panjang, Padang-today.com – Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA bertindak selaku inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-73 tahun 2019 tingkat Kota Padang Panjang di Lapangan Anas Karim, Kamis (3/1).Upacara berlangsung khidmat yang diikuti oleh Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, Ketua DPRD Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, Pejabat Sekda Martoni, S.Sos, M.Si, Kepala Kemenag Kota Padang Panjang Drs. Gusman Piliang, MM, unsur Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang, Majelis guru serta pelajar se-Kota Padang Panjang.

Fadly Amran membacakan amanat dari Kementerian Agama RI yakni berdirinya Kementian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat kian naik peringkat. Agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antar umat beragama yang kian merekat.

Dengan mengusung tema “Jaga Kebersamaan Umat”, “saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, mari kita senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, menempatkan diri diatas dan untuk semua golongan”, ujarnya.

Ada enam sasaran program Kementerian Agama yakni meningkatnya kualitas hidup umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, serta peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang agama.

Fadly menyebut sangat mengapresiasi setiap program Kemenag yang telah di realisasikan, Pemko selalu mendukung setiap program tersebut.

“Kami berharap Kemenag semakin jaya, semakin sukses, terus menorehkan prestasi untuk Kota Padang Panjang,” ujarnya.

Sementara itu, Gusman Piliang meminta kepada pemerintah dan stakeholder untuk selalu mendukung program Kemenag dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik itu keagamaan maupun layanan publik.

“Kami berharap program keagamaan yang dilaksanakan selalu kondusif, Kemenag selalu eksis dalam pembinaan umat, Pelayanan publik kita selalu melayani bersih kepada masyarakat dan bermanfaat untuk masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Penghujung upacara, Walikota Padang Panjang memberikan Satya Lencana kepada 7 orang guru yang telah mengabdi di Padang Panjang dan penampilan senam massal dari RA se-Kota Padang Panjang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas