Meriahkan HUT RI, Disdikpora Gelar Sepekan Perlombaan

Padangpanjang–Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan  RI yang Ke 74 Tahun, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Padangpanjang gelar beberapa lomba terhitung semenjak tanggal 8 Agustus yang lalu sampai dengan 15 Agustus 2019 kemarin.

Sebagaimana yang selalu disampaikan Walikota Padangpanjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Kota Padangpanjang untuk Pendidikannya telah memiliki julukan Serambi Mekkah dan untuk Pariwisatanya The Gate Of Minangkabau dan ada sebutan baru yang akan digalakkan yaitu “Padangpanjang Berlomba”.

“Insya Allah kita akan mengadakan berbagai jenis-perlombaan di Kota Padangpanjang ini. Baik itu lomba antar RT, Pemuda, Sekolah dan OPD,” ujar Wako Fadly.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Dr.Desmon, Mpd. menyebutkan bahwa beberapa hari ini kita sudah menggelar 3 perlombaan, mulai dari lomba Tangkelek Panjang, Senam SKJ 2018 dan lomba Gerak Jalan Tepat Waktu yang diikuti oleh Sekolah, Masyarakat, serta OPD se-Kota Padangpanjang.

Lomba-lomba yang sifatnya menghibur, namun hal tersebut dapat menumbuhkan semangat dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Wako Fadly juga berharap, kegiatan tersebut kiranya dapat menumbuhkan kebersamaan, semangat juang 74 Tahun Kemerdekaan RI sekaligus sebagai tempat  berkumpulnya seluruh komponen masyarakat kota berhawa sejuk itu.

Adapun hasil dari perlombaan tersebut adalah sebagai berikut, untuk Lomba Tangkelek Panjang Juara I SD Komplek Guguak Malintang, Juara II Setretariat Daerah, Juara III diraih Dinas Pariwisata. Sedangkan untuk lomba Senam Kesegaran Jasmani(SKJ) 2018 diraih oleh RSUD Padangpanjang sebagai Juara I, Dinas Sosial PPKBP3A sebagai Juara II dan Dinas Kominfo sebagai Juara III.

Terakhir untuk Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu Tingkat OPD, Juara I Dinas Komunikasi dan Informatika, Juara II Dinas Perdagkop UKM dan Juara III Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Sedangkan untuk Tingkat Sekolah dimenangkan oleh SMK 2 Padangpanjang sebagai Juara I, SD 03 Gumala sebagai Juara II dan SMP 5 Padangpanjang sebagai Juara III. (*/re/hrs/nfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas