MES Gelar Seminar Nasional, Perbankan Syariah Bersatu di Payakumbuh

Wawako membuka Seminar MES

Wawako membuka Seminar MES

Wawako bersama pemateri seminar nasional

Wawako bersama pemateri seminar nasional

Wawako bersama pemateri seminar nasional

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com–Seiring dengan tingginya minat masyarakat Kota Payakumbuh terhadap Ekonomi Syariah, maka seluruh perbankan berbasis syariah yang ada di kota Payakumbuh bersatu menggelar seminar nasional Asuransi Syariah yang difasilitasi Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Payakumbuh.

Seminar nasional yang dibuka Wakil Walikota Payakumbuh ini diadakan di Aula Balaikota Bukik Sibaluik, Kamis (28/5) dengan diikuiti ratusan peserta dari masyarakat kota Payakumbuh, Tokoh Masyarakat dan juga PNS yang ada di kota Payakumbuh.

Dalam Sambutannya, wakil Walikota merespon positif terhadap perkembangan ekonomi Syariah di Kota Payakumbuh, hal ini dapat dilihat dengan banyaknya kantor perbankan Syariah dan juga BMT yang berdiri di kota Payakumbuh.

Sementara itu, Ketua Umum MES Kota Payakumbuh, H. Benni Warlis menyebutkan Seminar Nasional ini mengambil tema Benarkah Asuransi Syariah melawan Takdir?. Dengan menampilkan pemateri dari Penguru Pusat MES (Agus Haryadi), IKNB Syariah OJK (Alis Subiantoro), dan Asuransi Prudential (Firmandhani Hamdan).

Adapun Materi yang disampaikan diantaranya, mengubah Paradigma masyarakat tentang Asuransi Syariah, peluang dan tantangan pertumbuhan Asuransi Syariah Indonesia serta Arah kebijakan dan perkembangan Asuransi Syariah Indonesia.

Ditambahkan Benni, MES kota Payakumbuh yang baru dibentuk setahun yang lalu telah menunjukkkan perkembangan yang pesat salah satunya dibuktikan dengan terlaksananya kegiatan seminar nasional ini, disamping itu, MES juga menjalin kerjasam yang baik dengan Perbankan Syariah yang ada di kota Payakumbuh.

”Dalam keseharian kita tidak boleh menyerah pada takdir, sebagai contoh Nabi Muhammad. SAW selalu berpesan kepada sahabat agar mengikatkan dulu unta sebelum meninggalkannya. Hal ini berarti kita harus berusaha dulu menjaga diri kita, baru berserah diri kepada Allah.” Ungkap Benni.(mnc)

One comment

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai ekonomi syariah . Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai ekonomi syariah yang bisa anda kunjungi di klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*