Mesjid Raya Koto Marapak Peringati Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Camat Hendri mewakili wako pariaman memberikan sambutan peringatan isra miraj di mesjid raya koto marapak

Camat Hendri mewakili wako pariaman memberikan sambutan peringatan isra miraj di mesjid raya koto marapak

Advertisements

Pariaman,PADANG-TODAY.com-Dalam membangun tata kehidupan diperlukan modal spiritual agar manusia memiliki kekuatan dan stamina spiritual. Kekuatan dan Stamina Spritual tersebut adalah fondasi peradaban utama yang jauh dari segala bentuk kemungkaran dan kebiadaban, hal itu adalah inti dari makna isra dan mi’raj Nabi Muhammad SAW. Isra dan Mi’raj adalah sebuah pendakian spiritual agar manusia memiliki kekuatan dalam menjalani kehidupan yang semakin berat ini.

Hal tersebut diungkapkan walikota pariaman yang diwakili oleh Camat Pariaman Timur Hendri dalam sambutannya pada acara peringatan isra dan mi’raj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Raya Koto Marapak, selasa malam (3/5).
Hendri juga menjelaskan tentang makna dari isra dan mi’raj itu adalah wahyu untuk mengerjakan sholat, yang mana sholat itu membuat manusia senantiasa dekat dengan Allah SWT, sehingga hidupnya akan terjaga dan terpelihara. Sholat juga mengajarkan kepada kita untuk berbuat baik dalam semua hal kepada siapa saja, ujarnya.

“Kemajuan tekhnologi saat ini tidak dapat kita cegah, namun kita dapat membatasi anak-anak kita, generasi muda yang akan menjadi penerus kita nantinya dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat sehingga masalah penyakit masyarakat yang, ada mulai dari kenakalan remaja, orgen tunggal, internet yang tidak sehat dan narkotika dapat kita redam bersama-sama”, tukasnya.

Dalam sambutan pengurus Mesjid raya Koto Marapak Junaidi mengatakan, selain menyelenggarakan isra dan mi’raj, kami juga mengundang Pondok Pesantren Tapuz yang berlokasi di Desa Marunggi melakukan kunjungan ke Mesjid ini sekaligus penampilan para santri pondok pesantren Tapuz ini dengan pidato 3 bahasa. Sedangkan ustad yang memberikan tausiyah yaitu ustad Ismail tuanku Sidi, ucapnya.

Hadir dalam acara ini Ketua GOW Kota Pariaman Ny. Lucy Genius, Kepala Desa koto Marapak Marjoni, para ninik mamak, bundo kanduang, pemuda dan masyarakat yang hadir.(j/suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*