Meski Hujan, Gubernur Tetap Resmikan Dua Buah Jembatan Di Pasaman Barat

Gubernur memotong Pita tanda diresmikannya Jembatan Pasaman Barat.

Gubernur memotong Pita tanda diresmikannya Jembatan Pasaman Barat.

Resmikan-Jembatan-1 Resmikan-Jembatan
Pasbar, PADANGTODAY.com-Walaupun harus hujan-hujanan, Gubernur tetap menghadiri dan meresmikan 2 jembatan di Pasaman Barat. Gubernur yang sebelumnya telah menghadiri acara Pencanangan Tanam Jagung di Kab. Agam, tetap menyempatkan untuk meresmikan 2 jembatan di pasaman barat, yakni Jembatan bayang dan Jembatan Sikabau Kecamatan Lembah Malintang Kabupaten Pasaman Barat.

Ir. Indra jaya, selaku Kepala Kontruksi Jembatan Prasarana Jalan Provinsi Sumatera Barat menyampaikan bahwa Jembatan ini dibiayai oleh APBD dengan kontrak multi year tahun 2012-2015.
“saat ini kita sedang membuka jalan untuk menyambungkan jembatan ini sekaligus untuk jalur alternatif dari madina ke ujung gading, sehingga jalan lintas kita juga bisa segera ditingkatkan kembali”, ucap nya.

Ketua DPRD Pasaman Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Barat karena telah menyempatkan hadir dalam peresmian jembatan tersebut.
“Terima kasih kepada Pak gubernur yang telah hadir langsung disini untuk meresmikan jembatan bayang dan sikabau ini. Ini merupakan apresiasi bagi kami karena orang no.1 di Sumbar datang ke tempat kami.”

“Apalagi Pasaman Barat adalah Kabupaten penghasil sawit yang banyak, sehingga dengan adanya jembatan ini bisa membantu dan memerperlancar segala urusan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat. Dan kami juga sampaikan terima kasih kepada Gubernur karena telah membantu perbaikan jalan negara yang melintasi Agam dan Pasaman Barat ini, dulu ketika Hari jadi pasaman Bapak melewati jalan selama 5 jam namun sekarang sudah menjadi 3 jam. Itu dikarenakan Kondisi Jalan negara tersebut telah diaspal dan hampir mencapai angka 75% “, tambahnya.

Cuaca yang pada saat itu mendung berubah menjadi hujan deras, namun itu tak menyusutkan semangat masyarakat Ujung Gading untuk melihat secara langsung Peresmian Jembatan tersebut.

Gubernur menyampaikan pesan kepada masyarakat Ujung Gading untuk menjaga jembatan tersebut.
“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang benar-benar telah mendukung pembangunan jembatan ini. Mudah-Mudahan dengan adanya jembatan ini bisa dimanfaatkan dan tolong pelihara jembatan ini dengan baik, dan masih ada 1 jembatan lagi di Rantau Panjang yang saat ini masih proses penyelesaian yang Insyaallah nantinya akan kita resmikan juga”, Ucap IP.

Selanjutnya IP didampingi oleh ketua DPRD Pasaman Barat meresmikan jembatan dengan menggunting pita di jembatan. Gubernur tetap menempuh hujan untuk meggunting pita sebagai simbolis peresmian jembatan tersebut, setelah pita digunting dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti jembatan.(lan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*