Meski Hujan, Patroli Pengawasan Politik Uang Tetap Jalan

 

    Padang-today.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Limapuluh kota melakukan patroli guna mencegah terjadinya politik uang di kabupaten itu.

Hujan mengguyur deras di Kabupaten Limapuluh Kota tidak menyurutkan Bawaslu melakukan patroli.

“Kami bersama pihak terkait lainnya melakukan patroli pengawasan antipolitik uang di Kabupaten Limapuluh Kota, sampai dua malam ini akan all out untuk berpatroli,”kata Ketua Bawaslu Kabupaten Limapuluh Yoriza Asra.

    Bawaslu lebih baik melakukan pencegahan daripada penindakan. Makanya selama masa tenang hingga jelang pemungutan suara, jajaran Bawaslu, Panwascam dan Pengawas Lapangan di tingkat desa, berkeliling mencegah sehingga perlu dicegah dengan kegiatan patroli pengawasan.

“Patroli merupakan strategi pencegahan terhadap oknum yang ingin mencederai tahapan masa tenang Pemilu 2019  dikabupaten Limapuluh Kota,”ungkas Yoriza

    Ia menyatakan, selama masa tenang mulai 14-16 April 2019 semua aktivitas kampanye dilarang bagi peserta pemilu.

“Selain melakukan patroli, dimasa tenang Bawaslu juga melakukan penertiban APK peserta pemilu,”kata dia.

    Masa tenang tidak boleh melakukan kampanye. Peserta pemilu yang terbukti melakukan kampanye pada masa tenang akan mendapatkan sanksi.

    “Masa tenang nggak boleh kampanye, itu udah jadi aturan, kalau ada yang nekat melanggar ya ada konsekuensinya kan bisa kena jerat dengan kampanye di luar jadwal,”tegas Yoriza Asra.(dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas