Meski Menang Arsenal Tetap Gagal Lolos ke Perempat Final

Arsenal.

Arsenal.

Advertisements

Monako, PADANGTODAY.COM-Arsenal meraih kemenangan 2-0 atas AS Monaco pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions, di Stade Louis II, Selasa atau Rabu (18/3/2015) dini hari WIB.

Meski menang, Arsenal tetap gagal lolos ke perempat final karena kalah produktivitas gol tandang. Pasalnya, pada leg pertama di Emirates Stadium, skuad The Gunners takluk 1-3 (agregat 3-3).

Arsenal mencoba menekan tuan rumah sejak menit-menit awal meski harus bermain di hadapan pendukung tim lawan. Peluang pertama skuad asuhan Arsene Wenger itu diciptakan Olivier Giroud pada menit ke-14.

Mendapatkan umpan Hector Bellerin, Giroud menggiring bola ke dalam kotak penalti Monaco. Namun, bola tendangan stiker asal Perancis itu masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Monaco yang dikawal kiper Danijel Subasic.

Lima menit berselang giliran Santi Cazorla yang mengancam. Namun, kali ini peluang itu berhasil dimentahkan oleh Subasic yang mampu melakukan penyelamatan gemilang saat menepis bola tendangan Cazorla.

Monaco terlihat hanya mengandalkan serangan balik untuk membongkar pertahanan Arsenal. Upaya Dimitar Berbatov dan kawan-kawan terkadang dapat mudah dipatahkan oleh barisan pertahanan tim tamu yang tampil cukup disiplin.

Pada menit ke-36, Giroud akhirnya membuat pendukung Arsenal bersorak setelah sukses mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut diciptakannya seusai memanfaatkan bola rebound hasil tepisan Subasic.

Satu menit berselang, Arsenal kembali mendapatkan peluang emas. Beruntung bagi Monaco, bek Aymen Abdennour dengan sigap mampu memblok bola tendangan Danny Welbeck dari dalam kotak penalti.

Selepas turun minum, Arsenal terus berupaya mencetak gol. Beberapa kali serangan yang dibangun oleh Mesut Oezil dan kawan-kawan mampu merepotkan barisan pertahanan tim tuan rumah.

Pada menit ke-78, pendukung Arsenal kembali bersorak setelah Aaron Ramsey menambahkan keunggulan menjadi 2-0. Ia menciptakan gol tersebut setelah memaksimalkan bola hasil clearance Layvin Kurzawa yang tidak sempurna.

Tujuh menit sebelum laga usai, giliran Theo Walcott yang mendapatkan peluang emas. Namun, beruntung bagi Monaco, kiper Subasic mampu melakukan penyelamata gemilang saat menepis bola sundulan Sanchez.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan UEFA, Arsenal menguasai bola sebanyak 62 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 16 usaha. Adapun Monaco melepaskan tiga tembakan tanpa satupun tepat mengarah ke gawang.
(aw/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*