MH17, 4 Saudara Politikus PAN Jadi Korban

4-saudara-politikus-pan-jadi-korban-mh17-yang-jatuh-diroketPADANGTODAY.com – Partai Amanat Nasional (PAN) salah satu pihak yang berkabung atas tragedi ditembak jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 di wilayah udara Ukraina. Sebab, empat orang keluarga dari politikus PAN Didi Supriyanto menjadi korban dalam insiden memilukan itu.

Wakil Ketua Umum PAN Dradjad Wibowo mengucapkan belasungkawa yang mendalam kepada Didi yang juga Ketua DPP PAN itu. Menurut dia, sepupu Didi bersama suami dan anaknya ada dalam pesawat nahas itu.

“Seluruh keluarga besar PAN menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga besar mas Didi Supriyanto, salah satu Ketua DPP PAN. Sepupu dekat mas Didi bersama suami dan kedua anaknya menjadi korban MH17. Doa kami bagi korban dan keluarga besar,” kata Dradjad, Jumat (18/7).

Dia meminta agar pemerintah pro aktif menginvestigasi jatuhnya pesawat MH17 itu. Hal ini penting untuk memberikan rasa adil dan damai bagi para keluarga korban dari pemerintah.

“Kami mengharapkan pemerintah Indonesia cek kedubes RI di Ukraina turut serta aktif dalam identifikasi dan pemulangan jenazah semua WNI yang menjadi korban, meskipun hal tersebut disadari tidak mudah,” tegas Dradjad.

Menurut dia, PAN akan terus memantau perkembangan dan terus aktif membangun komunikasi dengan Kemenlu.

“Insya Allah sesuai arahan Ketum PAN Hatta Rajasa, PAN akan membangun kontak dengan Kemenlu, Kedubes RI di Ukraina dan Kedubes Ukraina di Jakarta, untuk membantu menangani tragedi ini,” pungkasnya.
(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas