Microsoft akan Hentikan Penjualan PC Windows 7 pada 31 Oktober Mendatang

 

PADANG TODAY.COM – Semakin berkembangnya Teknologi Informasi saat ini, entah apa lagi terobosan baru yang akan dirancang oleh Microsoft sebagai perusahaan IT yang perkembangannya begitu pesat malah berkeinginan akan menghentikan penjualan sistem operasi Windows 7.

Sistem operasi Windows 7 tak akan lagi dijual oleh pihak Microsoft. Perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington tersebut mengungkapkan kalau mereka tak akan lagi menyediakan kopi OS Windows 7 kepada para produsen PC dan notebook per 31 Oktober 2014.

Kebijakan ini berlaku untuk Windows 7 Home Basic, Home Premium serta Ultimate. Namun Microsoft masih akan menyediakan kopi OS Windows 7 Professional kepada para produsen PC.

Pihak Microsoft pun hingga kini belum mengungkapkan kapan mereka akan menghentikan proses penjualan notebook dan PC berbasis Windows 7 Professional tersebut. Meski begitu, notebook dan PC berbasis Windows 7 tak akan serta merta hilang dari pasaran begitu saja. Tentunya para produsen masih harus menghabiskan stok komputer dan notebook Windows 7 miliknya.

Selain itu, terdapat satu hal yang harus diperhatikan. Microsoft akan menghentikan dukungan mainstream untuk Windows 7 pada 13 Januari 2015. Namun mereka masih akan terus menyediakan perpanjangan dukungan hingga tanggal 14 Januari 2020.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas