Microsoft Siap Ganti Nama, Internet Explorer

ubah-image-microsoft-siap-ganti-nama-internet-explorer
PADANGTODAY.com-Dengan menjamurnya sistem operasi Windows di seluruh dunia, tak salah bila akhirnya banyak pengguna yang memakai browser Internet Explorer sebagai sarana untuk berselancar di internet. Sayangnya, berlahan-lahan browser milik Microsoft tersebut tenggelam oleh kepopuleran browser milik Google dan Mozilla.

Berbeda dengan Google Chrome dan Mozilla Firefox yang kini sudah sukses dunia perangkat mobile, kesuksesan Internet Explorer masih bertahan di segmen dekstop saja. Terlebih, popularitasnya di kelas PC pun terus menurun akibat label ‘lemot’ dan kuno yang diterimanya.

Untuk mengembalikan kejayaan Internet Explorer, Microsoft dikabarkan siap melakukan ‘rebrand’ atau penggantian nama. Kebijakan ini sebelumnya pernah mereka lakukan ketika merubah nama media penyimpanan online ‘Cloud’ SkyDrive menjadi OneDrive, Ubergizmo (17/08).

Perubahan yang akan dilakukan tersebut diharapkan membuat Internet Explorer tidak hanya menjadi browser pengganti yang dipakai bila tidak terdapat opsi browser lain. Padahal, sebelumnya Microsoft dikenal rajin menerbitkan update-update baru yang membuat Internet Explorer tak kalah dengan Chrome dan Firefox.

Untuk saat ini, menarik menunggu apa yang akan dilakukan oleh Microsoft terhadap browser milik mereka, apakah mereka akan merubah nama saja atau sekaligus fitur-fitur di dalamnya. Apalagi tidak sedikit netizen yang berharap Internet Explorer bisa mengulangi kejayaan mereka di tahun 1990an saat dinobatkan sebagai browser terbaik di dunia.(dil)

Lewat ke baris perkakas