Milad ke-95  Diniyyah Puteri Terima Penghargaan Dari Pemerintah Jepang

Padang Panjang, Padang-Today.com – Milad ke-95, Perguruan Diniyyah Puteri Kota Padang Panjang gelar resepsi internal dan menerima anugerah penghargaan dari Pemerintah Jepang di Gedung Pertemuan Zainuddin Labay El Yunusy, Kamis (1/11).Turut dihadiri Wakil Walikota Padang Panjang Asrul, Kedutaan Jepang diwakili Direktur Perhubungan Jepang Mr. Takanoi, Kepala Kemenag Wilayah Provinsi Sumbar yang diwakili Kabid Keagamaan Kardinal, Direktur Diniyyah Puteri, unsur Forkopimda, Kadis Disdikpora Desmon,Kepala Kemenag Kota Padang Panjang Gusman Piliang, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Asrul mengucapkan selamat milad ke-95 untuk Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang, hampir seabad keberadaan Diniyyah Puteri yang telah mampu bertahan kokoh dan berkembang melahirkan tokoh – tokoh agama dari generasi ke generasi.

Suatu tuntutan beban dan tanggung jawab yang berat akan dipikul oleh Perguruan Diniyyah Puteri untuk terus mampu mempertahankan jati dirinya melahirkan penerus perguruan ini.

“Kami selaku Pemerintah Daerah selalu memberi dukungan dan support yang sebesar-besarnya agar perguruan ini tetap eksis, bertambah maju dan kompetitif sehingga melahirkan generasi pendidik yang lebih banyak lagi,” jelas Asrul.

Selanjutnya Asrul menambahkan ini merupakan bukti nyata yang telah di perlihatkan oleh Diniyyah Puteri kepada masyarakat luas, bahwa tidak hanya di Padang Panjang, Sumatera Barat, dan Indonesia yang mengenal Diniyyah Puteri tetapi sampai ke Mancanegara, salah satunya jalinan kerjasama yang diberikan Pemerintah Jepang kepada Perguruan Diniyyah Puteri.

“Kami berharap dukungan dan kepedulian ini akan tetap didapat di masa-masa yang akan datang, tidak hanya negara, kalau perlu dunia pun mau memberi apresiasi terhadap Diniyyah Puteri dalam perkembangan dan kemajuan pendidikan keislaman di dunia,” tutup Asrul.

Sementara itu, Mr. Takanoi mengucapkan terimakasih kepada Diniyyah Puteri yang telah mau bekerjasama. Program-program yang telah dibuat oleh Diniyyah Puteri sungguh sangat hebat.

Diniyyah Puteri juga telah melakukan home stay dan belajar banyak selama di Jepang. Selain itu, mereka mengadakan kunjungan ke Jepang juga tanpa bantuan dari Duta Jepang yang ada di Jakarta.

“Kami berharap hubungan ini dapat berlangsung dengan baik, tidak sampai disini saja, tapi kedepannya ada yang lebih lagi dan kami juga memberikan penghargaan untuk Diniyyah Puteri prestasi dan kerjasamanya dengan Pemerintah Jepang,” ungkapnya.

Disisi lain, Kardinal menyampaikan harapannya kedepan untuk Diniyyah agar lebih menambah ilmu pengetahuan serta membangun dan melahirkan generasi yang lebih baik lagi.

“Kami berharap Diniyyah dapat membangun generasi yang lebih canggih dan mantap, tidak pada ilmu agama saja melainkan ilmu lainnya,” ucapnya.

Lain lagi dengan Kepala Yayasan Diniyyah Puteri Fauziah Fauzan menambahkan tepat 1 November Diniyyah Puteri genap berumur 95 tahun.

“Kami berharap kedepannya dapat menambah dan mengembangkan lagi semua bidang yang ada, baik bidang pendidikan agama maupun bidang teknolgi,” ujarnya.

Fauziah juga mengatakan sampai saat ini Diniyyah Puteri sudah berhasil mewisuda orang-orang hebat. Tidak hanya itu, beliau juga menayangkan bagaimana sejarah perjuangan El Yunisah membangun Perguruan Diniyyah dari tahun 1923 hingga perubahan yang dilihat saat ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas