Millennial Road Safety Festival, Polresta Padang Layani Pembuatan SIM Gratis

 

Padang-today.com – Polresta Padang memberikan surat Izin Mengemudi (SIM) gratis pada masyarakat di acara Milenial Road Safety di ruas jalan Khatib Sulaiman kota itu.

“Pihaknya mengeluarkan 100 lembar sim gratis bagi masyarakat mau perpanjangan,”kata Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan di Padang.

Ia menjelaskan, sim gratis ini khusus bagi masyarakat mau perpanjangan saja, untuk pembuatan baru silahkan datang ke Mapolresta Padang.

“SIM gratis khusus perpanjang ini hanya berlaku untuk hari ini saja (Mingg, 10 Maret 2019) di acara Milenial Road Safety Festival,”ungkapnya.

Persyaratan bagi masyarakat buat sim gratis yakni lahir pada 10 Maret 2019 atau diatas 10 Maret. Masyarakat membawa fotokopi KTP dan SIM yang berlaku untuk pembuatan perpanjangan SIM. Petugas Satlantas Polreserta Padang nanti mendata masyarakat mau membuat perpanjangan SIM tersebut.

Untuk pelayanan ini, Polreserta Padang telah menyiapkan satu unit mobil SIM keliling. “Kalau busnya itu memang sudah siap untuk layani pembuatan SIM bagi masyarakat dilokasi acara tersebut,”jelas Yulmar Try Himawan.

Ia menyatakan, kegiatan sosialisasi itu dilaksanakan sebagai upaya menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

“Pasalnya, saat ini kaum muda itu menyumbang angka kecelakaan tertinggi di Padang. Korban kecelakaan rata usia remaja,”kata dia.

Yulmar berharap kegiatan sosialisasi Millennial Road Safety Festival ini, bisa memberi kesadaran kepada generasi milenial dalam keselamatan berlalu lintas dijalan raya.

“Sehingga generasi milenial bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan angka kecelakaan bisa dikurangi,”imbuh dia.(dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas