Minat Baca di Perpustakaan Selalu Tumbuh, Pustaka Payakumbuh punya 17.000 Buku

Perpustakaan Kota Payakumbuh

Perpustakaan Kota Payakumbuh

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Berbicara masalah pendidikan, tentunya menjadi kebutuhan pokok yang harus dimiliki setiap orang agar bisa menjawab tantangan kehidupan.Untuk memperoleh pendidikan, banyak cara yang dapat kita capai, diantaranya melalui perpustakaan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Payakumbuh Drs. H. Zulrefri Rabu (3/6), karena itu di perpustakaan berbagai sumber informasi bisa kita peroleh, selain itu banyak juga manfaat lain yang dapat kita peroleh melalui perpustakaan.

Di perpustakaan tentunya banyak yang terbayang sederetan buku-buku yang tersusun rapi di dalam rak sebuah ruangan. Pendapat ini kelihatannya benar, tetapi kalau kita mau memperhatikan lebih lanjut, hal itu belumlah lengkap.

Hingga sekarang, berbagi buku yang ada dalam rak ruangan perpustakaan kota Payakumbuh baru berkisar 17.000, sedangkan minat baca tumbuh setiap bulannya, begitu juga terhadap kapasitas pembaca baru dapat menampung sekitar 20 orang.

Rata-rata pengunjung perpustakaan itu, banyak dari kalangan mahasiswa yang mencari buku-buku penelitian. Sedangkan pada hari libur panjang, banyak yang berdatangan dari siswa SD dan tingkat SLTP. Direncanakan pada hari libur Sabtu-Minggu kita akan tetap buka.

“Harapan kita kepada seluruh lapisan masyarakat, jika ada buku-buku dan majalah yang tidak terbaca lagi dirumah, dapat kiranya menghibahkan kepada kantor Arsip dan Perpustakaan, tujuannya untuk menambah bahan bacaan dan sekalisgus untuk koleksi perpustakaan,” ujar Zulrefri.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*