Minta Doa Restu Walikota, Kintani Luncurkan Album Perdana

Minta Doa Restu Walikota, Kintani Luncurkan Album Perdana

Minta Doa Restu Walikota, Kintani Luncurkan Album Perdana

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Kintani Putri Medya (19), penyanyi Minang asal Kelurahan Tiakar di Kecamatan  Payakumbuh Timur, mendatangi Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi di Balaikota di Bukik Sibaluik, Jumat (12/8). Kedatangan Kintan, panggilan akrab penyanyi ini, meminta dukungan dan doa restu Walikota, sehubungan dengan peluncuran album perdana Kintan.

Rencananya, Kintan  akan meluncurkan album perdananya, berjudul Uda Sayang,  itu dalam acara Pementasan Seni Budaya Minang di GOR Serbaguna M. Yamin Payakumbuh, Senin (15/8) malam. Sejumlah penari terbaik dari Payakumbuh dan daerah tetangga akan tampil dalam pagelaran dimaksud.

Walikota Riza Falepi, memberikan apresiasi terhadap semangat Kintan dan keluarganya untuk fokus dalam dunia tarik suara itu. Walikota berharap, Kintan bisa sukses dan mampu menapak jejak penyanyi Minang terkenal dan melegenda,  Elly Kasim.

Di bagian lain, Walikota Riza Falepi juga mengajak warga kota untuk ikut mensupport Kintan dalam mengembangkan bakatnya. Kintan, sebut walikota, adalah aset daerah yang harus dibanggakan.  Makin terkenal Kintan dalam bernyanyi, maka nama Kota Payakumbuh bakal ikut dikenal oleh masyarakat luas dari luar provinsi Sumatera Barat.

Mahasiswa semester 3, jurusan Kesehatan Masyarakat di Universitas Baiturrahman Padang ini, datang menghadap Walikota Riza Falepi bersama ibu dan tantenya serta Lurah Tiakar Bobby. Saat lounching albumnya, Kintan akan membawakan 10 lagu yang semuanya merupakan ciptaan Jefri Lubuak.

Sebelum tampil didunia tarik suara, Kintan juga telah merebut sejumlah prestasi dibidang tari. Sejak di SMP, ia sudah beberapa kali keluar sebagai juara tari tingkat kota dan Sumatera Barat. Kintan juga pernah terpilih sebagai juara III dalam pemilihan Duta Songket Sumbar, 2015. Di tahun yang sama, Kintan juga terpilih sebagai Uni Favorit Kota Payakumbuh.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas