Mirza Agus Banyak Terlibat Majukan Pembangunan Di Sumbar

     Padang-today.com – Brigjen TNI Mirza Agus selama bertugas jadi Danrem telah banyak arti dalam memajukan pembangunan  bagi Provinsi Sumbar.

“Atas nama pemerintah provinsi, bupati dan walikota Se Sumatera Barat mengucapkan terima kasih atas pengabdian Brigjen Mirza Agus S.IP selama 14 bulan, telah memberi banyak arti dalam memajukan pembangunan di Sumatera Barat,”kata Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit ketika malam pisah sambut Danrem Sumbar.

Kerjasama yang harmonis selama dengan Forkopimda telah memberikan kontribusi dalam peningkatan berbagai sektor termasuk dalam memajukan 3 (tiga) daerah tertinggal di Sumbar.

“Penghargaan yang tinggi atas kerjasama Forkopimda di Sumatera Barat. Teringat kunjungan bersama ke Mentawai melakukan perjalanan melihat pulau terluar dan melihat dari dekat bagaimana membangkitkan semangat membangun didaerah tertinggal,”pungkas Nasrul Abit.

   Nasrul Abit menambahkan, kita rencana akan ke Kabuoaten Kepulauan Mentawai membuka jalan di Siberut, sebelumnya sudah dirintis Bigjen TNI Mirza Agus mohon nanti dapat dilanjutkan Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo yang sebentar lagi juga akan menyandang Brigjen bintang satu.

“Kerjasama yang selama ini telah berjalan dengan baik sekali, tentu akan tetap terjalin lebih baik lagi,”harap dia.

    Selamat jalan Brigejn TNI Mirza Agus,  semoga sukses dan mugah-mudahan dapat naik pangkat menjadi bingang dua. “Dan mudah-mudahan juga Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo selamat bertugas semoga Allah SWT memberikan bimbingan dan hidayah kebaikan,”pungkas Nasrul Abit.

     Nasrul Abit juga mengucapkan selamat datang bapak Kol.Inf Kunto Arief Wibowo menjabat sebagai Danrem 032 Wirabraja Sumbar.

   “Tidak masalah Danrem bsru belum fasih bahasa minang, bagaimanapun masyarakat Sumbar bisa menerima semua perbedaan termasuk dalam berbahasa,”katanya.

    Masyarakat Sumbar walaupun mayoritas muslim, dapat Menerima yang agama minoritas lainnya. Hidup di Sumbar saling harga menghargai dan saling hormat menghormati.

    “Jika duduk bersama,  tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan,”pungkas Nasrul Abit.

Sementara itu Brigjen TNI Mirza Agus, SIP mengatakan saya dua kali bertugas di Korem Sumbar, pertama menjabat sebagai Kasrem 032/Wirabraja, kemudian mutasi menjabat sebagai Danrem 061/Suryakencana.

“Kemudian balik lagi ke Sumbar, diamanahkan lagi menjabat sebagai Danrem 032/Wirabraja Sumbar pada 11 September 2017, selanjutnya mutasi menjabat Direktur Doktrin Kodiklat TNI AD,”katanya.

Mirza Agus menguncapkan terima kasih kepada semua pimpinan forum pemerintah daerah, masyarakat,  ninik mamak,  bundo kanduang, tokoh dan stekholder lainnya telah ikut memberikan dukungan penuh dalam menjalankan tugas di Sumatera Barat.

“Kepada kawan-kawan, sahabat telah mendukung kegiatan saya selama di Sumatera Barat tidak lepas dari semangat menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”ujarnya sambil pamitan.

    Malam pisah sambut Danrem 032/Wirabraja Sumbar dihadiri  Kapolda Sumbar, Danlantamal, Kajati, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Tinggi, Bupati/Walikota, Instansi Vertikal,  Dadim se Sumatera Barat. (*rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas