Misi Ibdah, Bidik Poin di Serui

Semen Padang Pulihkan Kondisi

PADANGTODAY.COM-Misi mencuri poin diusung Semen Padang saat melakoni laga tandang ketiga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Marora, Serui menghadapi Perseru Serui, Sabtu (11/6/2016).

Advertisements

Target setidaknya membawa sebiji poin dirasa wajar, meski Hengki Ardiles dkk. dalam suasana berpuasa. Apalagi, untuk sampai ke markas Perseru, tim Kabau Sirah menempuh perjalanan yang tidak mudah.

Pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, mengatakan setiap pemain harus mampu melawan kejenuhan sepanjang melewati perjalanan yang bakal menguras pikiran dan tenaga. Ujian lain, bagi pemain muslim, mereka harus melakukan ibadah wajib, puasa.

“Saya sudah katakan kepada pemain untuk mempersiapkan mental dan pikiran. Perjalanan sangat melelahkan. Butuh 24 jam untuk sampai di sini. Tapi, kami harus yakin dan optimistis. Berusaha keras karena hasil itu ketetapan Allah. Mudah-mudahan perjalanan ini diberkahi,” kata Nilmaizar.

Meski sedang menjalani ibadah puasa, namun jelang melakoni laga ini, skuad Semen Padang langsung melakukan persiapan untuk memulihkan kondisi, setelah melakukan perjalanan panjang.

“Sesampai di sini, kami hanya menggelar latihan ringan, untuk memulihkan kondisi. Para pemain dalam kondisi siap tempur, meski rata-rata pemain sedang menjalankan ibdah puasa,” terangnya.

Semua pemain yang diusung dalam tur berat ini, jelasnya, dalam kondisi siap tempur. Tidak ada pemain yang cedera atau mendapat hukuman akumulasi. “Semua pemain sehat dan mereka siap untuk diturunkan,” tegasnya.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*