Misi Sapu Bersih Semen Padang

IMG-20160811-WA0006PADANGTODAY.COM -Semen Padang bertekad untuk menyapu bersih semua laga kandang putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Namun, persoalannya mampukah tim berjuluk Kabau Sirah ini mewujudkan itu.

Advertisements

Soalnya dalam laga kandang terakhir di putaran pertama menghadapi Bhayangakara Surabaya United di Stadion H Agus Salim, Jumat (12/8) pukul 16.00. Semen Padang tidak bisa turun dengan kekuatan penuh. Dua pemain andalannya, Vendry Mofu dan Handi Ramdhan tidak bisa diturunkan, karena mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

“Absennya dua pemain tidak mengurangi tekad kita untuk tetap mengusung target menang dan sapu bersih tiga poin di laga kandang,” terang pelatih Semen Padang Nilmaizar.

Target yang diusung Kabau Sirah bukan tanpa alasan, selain motivasi pemain sedang bagua-bagusnya, Semen Padang memiliki modal bagus setiap kali bermain di kandang. Sejauh ini, Semen Padang masih tercatat sebagai satu-satunya tim di TSC A 2016 yang selalu meraih kemenangan di partai kandang.

Tim-tim kuat seperti, Madura United, Sriwijaya FC, sampai Persib Bandung sudah pernah merasakan bagaimana magis Stadion H Agus Salim, Padang, yang tidak pernah bersahabat untuk tim tamu. Pertandingan kontra BSU akan menjadi pertandingan kandang terakhir tim asuhan Nil Maizar di putaran pertama TSC A 2016. Karena itu, raihan tiga poin menjadi hal yang wajib diraih Hengki Ardiles, dkk.

Penyerang asing, Marcel Silva Sacramento masih akan diandalkan Nil Maizar untuk membombardir pertahanan BSU. Marcel yang dipertandingan terakhir menciptakan hattrick akan mendapat dukungan penuh dari M Nur Iskandar.

Sisi sayap yang selama ini menjadi andalan Kabau Sirah masih akan diisi Riko “Ucok” Simanjuntak dengan kecepatan dan krosing-krosing matanganya, serta Irsyad Maulana di sisi kiri yang tidak saja mahir melepaskan umpan terukur dalam kotak penalti tapi juga sangat handal melepaskan tendangan jarak jauh.

Untuk mengisi dua tempat yang ditinggal Mofu dan Handi, Nil Maizar sepertinya akan menempatkan Mekan Nasyrov bersama Rudi di tengah, sementara Cassio Fransisco de Jessus akan ditemani Agung Prasetyo yang akan menggantikan peran Handi Ramdhan di jantung pertahanan.

Di kubu tim tamu, kekalahan dari Persipura Jayapura di pertandingan terakhir dipastikan tidak akan membuat mental Evan Dimas, dkk down. Sebaliknya, Ibnu Graham akan berusaha menjadikannya sebagai cambuk demi bisa finis di papan atas klasemen sampai putaran pertama berakhir.

Kecepatan Rudi Widodo, sebagai penyerang lokal paling produktif masih akan menjadi andalan Ibnu Graham, bersama penyerang asal Brazil pengoleksi empat gol, Thiago Furtoso yang siap menganjam pertahanan Semen Padang.

Sebagai jenderal di lini tengah, Ibnu akan mempercayakannya kepada jebolan Espanyol, Evan Dimas, tidak bermainnya Vendry Mofu akan membuat Evan Dimas lebih bebas berkreasi dan mengatur tempo permainan.

Peran Otavio Dutra di lini pertahanan diyakini akan sangat vital pada pertandingan nanti, kontribusi Dutra dalam mengawal Marcel Silva Sacramento diharapkan mampu mematikan penyerang asal Brazil tersebut. Sama-sama berasal dari Negeri Samba, Dutra diyakini memahami gaya bermain rekan senegaranya tersebut.  (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*