Mobil Layanan Taspen Bupati: Sangat Membantu Masyarakat

Taspen.

Taspen.

LIMAPULUH KOTA, PADANGTODAY.com-Bupati Limapuluh Kota dr Alis Marajo Dt Sori Marajo sangat merespon dan mendukung kehadiran mobil unit pelayanan Taspen di Kabupaten Limapuluh Kota.

”Kehadiran mobil pelayananan Taspen ini sangat membantu masyarakat, khususnya PNS yang akan pensiun dan yang telah memasuki masa pensiun. Karena itu perlu didukung dan difasilitasi kehadirannya di daerah ini,” ujar Alis Marajo, ketika mengunjungi poskos pelayananan Taspen di lapangan parkir Kantor Bupati, Sarilamak, Kamis ( 30 / 10).

Kehadiran Mobil Layanan Taspen di Kabupaten Limapuluh Kota, dimaksudkan sebagai wujud upaya Taspen Bukittinggi mendekatkan dan meningkatkan layanan kepada Pegawai Negeri Sipil dan Penerima Pensiun Bupati Limapuluh Kota Alis Marajo didampingi Kepala BKD Inda Nazwar dan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Muhamad S serta sejumlah staf yang menyambut baik atas pelaksanaan Mobil Layanan Taspen Bukittinggi di Kabupaten Limapuluh Kota, dengan harapan agar Taspen dapat memberikan layanan yang semakin dekat dan lebih baik kepada para Pegawai Negeri Sipil, penerima pensiun, termasuk keluarganya, serta menyampaikan kepada pejabat pemda yang terkait agar membantu fasilitas demi kelancaran pelaksanaan kegiatan ini.

Mobil Layanan Taspen hadir perdana di Kabupaten Limapuluh Kota pada 29 Oktober 2014, di Halaman Parkir Kantor Bupati Limapuluh Kota, hal ini merupakan upaya Taspen Bukittinggi guna mendekatkan dan meningkatkan layanan kepada peserta yang dilakukan secara langsung oleh Kepala Cabang Taspen Bukittinggi, Ratmo, dan dua orang staf yakni, Harizon Kenedy dan Anwar.

Selanjutnya, Ratmo mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak Bupati, Kepala BKD dan para pejabat/PNS yang telah mendukung dan hadir dalam kegiatan ini, serta menyampaikan kegiatan yang dilakukan Mobil Layanan Taspen sekaligus menjawab atas pertanyaan bapak bupati dan para pejabat yang hadir.

Pertama, proses penerimaan permohonan, yakni manfaat Tabungan Hari Tua, Asuransi Kematian, Pensiun Pertama, Uang Duka Wafat, Uang Kekurangan Pensiun, Pensiun Lanjutan, dan Dana Kehormatan Veteran. Kedua, proses pengajuan Dokumen yang berkaitan dengan Taspen, diantaranya Kartu Peserta Taspen (KPT), Kartu Identitas Pensiun (KARIP), permohonan pensiun janda/duda/yatim.

Dikatakan, bahwa manfaat yang akan diterima atau hak peserta, bagi Pegawai Negeri Sipil (selama masih aktif) yaitu Tabungan Hari Tua yang akan dibayarkan berbarengan dengan pembayaran pensiun pertama, Asuransi Kematian PNS, Janda/Duda, dan Anak (maksimum 3 (tiga) kali kejadian); bagi penerima pensiun yaitu pensiun sendiri, pensiun Janda/Duda, pensiun Yatim/Yatim Piatu, Uang Duka Wafat, dan Asuransi Kematian Pensiun sendiri, Janda/duda, anak (bagi pensiunan PNS).

Ratmo menambahkan kegiatan Mobil Layan ini akan dilakukan Taspen Bukittinggi, di Kabupaten Limapuluh Kota pada Rabu minggu kedua dan minggu keempat setiap bulan, serta telah dilakukan di Kabupaten/Kota lainnya di wilayah kerja Taspen Bukittinggi sejak bulan April 2014.

Setiap hari Senin minggu pertama dan minggu ketiga di Pemda Agam, setiap hari Selasa dan Rabu minggu pertama dan minggu ketiga di halaman Kantor Pemda Kabupaten Pasaman Barat, setiap hari Selasa minggu kedua dan minggu keempat di halaman Pemda Kabupaten Pasaman, setiap hari Rabu minggu ke dua dan minggu keempat di halaman Pemda. Kabupaten Limapuluh Kota, dan Setiap hari Kamis minggu ke dua dan minggu keempat di Pemda kota Payakumbuh, serta setiap hari Jumat minggu ke dua dan minggu keempat di halaman Pemda. Kabupaten Tanah Datar.(malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*