Mobil Milik Pengacara Di Kupak Maling Disiang Bolong

 

Advertisements

AGAM, PADANGTODAY.com-Aksi pencurian kembali terjadi di Kabupaten Agam, kali ini seorang pegacara menjadi korbannya. Mobil milik Febrinaldi (43) warga Parakburuk Batipuahpanjang Kecamatan Kototangah Kota Padang menjadi sasaran pelaku pencurian. Pelaku melancarkan aksinya ketika korban tengah mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Lubukbasung, Rabu (4/3) sekitar pukul 13:30 WIB.

Menurut Paur Humas Polres Agam, Aiptu Yan Friza mengatakan, aksi pencurian di siang bolong tersebut menargetkan mobil Avanza BA 1545 BM milik salah seorang pengacara yang tengah mengikuti sidang di PN lubukbasung.

“Setelah korban mengikuti sidang, kemudian korban menuju ke tempat mobilnya yang diparkir, dan mendapati kaca mobil Avanza miliknya telah pecah, serta ketika diperiksa kedalam mobil, barang-barang berharga milik korban telah raib di bawa pelaku, sehingga korban langsung melaporkan kejadiaan tersebut ke pihak kepolisian Polres Agam, dan saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan unit Sat Reskrim Polres Agam” ujar Aiptu Yan Friza, Paur Humas Polres Agam, Kamis (5/3) di Lubukbasung.

Akibat kejadian tersebut, korban kehilangan 1 unit handphone Nokia E90, 2 unit Blackberry Onyx, uang tunai Rp 1,2 juta, buku tabungan BRI, buku tabungan Mandiri dan buku tabungan BNI, dengan total kerugian korban sebesar Rp 7,8 juta.

Paur Humas Polres Agam juga menyampaikan himbauan Kapolres Agam agar masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam memarkir kendaraan bermotor baik itu roda empat mapun roda dua. Jangan meninggalkan, uang maupun barang berharga didalam kendaraan. Sebab, perbutan tersebut akan menjadi penyesalan kemudian hari apabila terjadi hal yang tidak dinginkan, seperti pencurian.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*