Modal Awal Rp61 Juta, PT BPR LPN Taeh Baruah Diresmikan Bupati Alis Marajo

Bupati Menandatangani prasasti PT BPR LPN Taeh Baruah

Bupati Menandatangani prasasti PT BPR LPN Taeh Baruah

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Bupati Limapuluh Kota dr Alis Marajo meresmikan pemakaian gedung baru PT BPR LPN Taeh Baruah Kecamatan Payakumbuh, Senin (27/4) di Nagari Taeh Baruah.

”Pinjam uang di Bank tentu tidak sama dengan meminjam uang pada saudara kita. Dimana kita diikat dengan aturan yang mengatur tata cara peminjaman dan itu harus kita patuhi,” kata Alis Marajo.

Peresmian gedung yang representatif dan megah ini menyiratkan perkembangan BPR meningkat grafiknya sangat signifikan. Terwujudnya pembangunan gedung baru kantor pusat PT BPR LPN Taeh Baruah bernilai Rp817.242.322 itu, menyiratkan satu komitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.

Disamping itu, lanjutnya, keberadaan PT BPR LPN Taeh Baruah diharapkan juga bisa mendorong percepatan pembangunan kawasan serta penguatan perekonomian masyarakat melalui penyediaan modal dengan berbagai macam skim kredit.

Bank ini tidak saja untuk masyarakat Taeh Baruah saja tapi bagaimana dapat dirasakan kehadirannya ole nagari lain. Harus membuka cabang–cabang pembantu di pasar nagari lain dalam memudahkan pelayanan terhadap masyarakat.

Sebelumnya Komisaris PT.BPR LPN Taeh Baruah Ruzalman melaporkan, awal dari Lumbung Pitih Nagari (LPN) Taeh Baruah dengan bermodalkan 61 Juta bisa berdiri sebagai BPR.

Status kantor pinjaman dari wali nagari dan kemudian LPN makin berkembang dan dapat membeli Kantor Koperasi Sinamar melalui Kepala Desa Dalam Koto. Perkembangan PT BPR realisasi Desember 2014, Aset 13.591.495, Dana Masyarakat 8.140.349, Laba 490.329, CAR 26,77, KAP 1,26, LDR 77,43, ROA 4,11, BOPO 84,24, NPL 1,56 dan Deviden 26.00.

80 persen Bank dimiliki oleh putra-putri Taeh Baruah, saat ini tercatat sebagai pemilik Bank 21 orang dengan nominal sahamnya RP.2.000.000.000, sesuai peraturan OJK yang baru.

BPR dituntut untuk penguatan modal, sehubungan dengan menghimbau masyarakat dan perantau Taeh untuk ikut menanamkan dananya dalam bentuk penyerataan modal/ saham.

Proses renovasi kantor berlantai 3 yang keseluruhan menelan biaya Rp.817.242.322 diharapkan akan meningkat kinerja dan memfokuskan perhatian secara kontiniu menggerakan dan memamfaatkan potensi, lanjut Ruzalman.

Peresmian penggunaan gedung BPR LPN Taeh Baruah di hadiri oleh Kapolsek, Koramil, unsur DPRD, Direksi Bank Nagari Sumbar/Pimpinan Cabang Bank Nagari, Direksi BPR se Kabupaten, Pemegang Saham,Ninik Mamak dan tokoh masyarakat dan masyarakat Taeh Baruah.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas