Modus Meminta Sumbangan “Betra” Curi Hp PNS Kantor Bupati

Pencuri hp PNS.

Pencuri hp PNS.

Advertisements

Tanah Datar, PADANGTODAY.com-Yeni seorang PNS DPP-KA kantor bupati Tanah Datar tersentak ketika balik lagi keruangannya ia tidak melihat lagi hpnya yang ia letakkan di atas meja kerja, padahal ia hanya beberapa menit meninggalkan ruangannya untuk pergi kebelakang.

Setelah diselidik akhirnya pelaku pencurian hp milik yeni terungkap. Kejadian ini terjadi pada hari Senin, (27/10/2014) lalu, sekitar pukul 12.30 wib. Ketika itu datang seorang pemuda meminta bantuan sumbangan ke derah kantor Bupati di jalan Bagagarsyah, mengatasnamakan Panti Asuhan Anak Yatim Darulzanah kabupaten Sijunjung. Ketika itu ia masuk ke ruangan yang ada di perkantoran ini, salah satu ruangan yang ia masuki adalah ruangan Yeni, tersangka bernama Betra sempat masuk ke ruangan kerja Yeni, sebelumnya Yeni meletakkan hp nya di meja kerjanya, namun ketika itu tersangka (Betra) memasuki ruangan Yeni, ketika itu Yeni pergi keluar ruangannya, bermaksud untuk pergi kebelakang. Kemudian tersangka pergi juga keluar dari ruangan tersebut, setelah tersangka pergi berlalu dari ruangan Yeni hp yeni yang di letakkannya di meja raib juga dari pandangan beberapa staf yang ada di ruangan tersebut.

Kemudian, pada hari Senin, (1/12/2014) sekira pukul 11.00 wib pelaku datang lagi kekantor bupati dan yeni segera menghubungi petugas Satpol PP yang piket hari itu, setelah dilakukan introgasi akhirnya tersangka mengakui bahwa benar dia yang telah melakukan pencurian hp milik Yeni kepada petugas piket. Kapolres Tanah Datar melalui AKP Wahyudi Kasat Reskrim membenarkan tentang kronologis kejadian tersebut.

“Tersangka juga mengakui bahwa untuk melancarkan aksinya mengunakan modus dengan pura-pura meminta bantuan untuk panti asuhan apabila ada calon korban yang lengah baik hp maupun benda berharga lainnya akan diambil/dicurinya. sekarang tersangka Betra Samsul Putra(31), suku pitopang, warga Sumpur Kudus Sijunjung sudah diamankan dipolres Tanah Datar dengan surat SP.Kap/58/XII/2014/reskrim Senin 1 Desember 2014 guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,”ujar Wahyudi.

Tersangka dapat di kenakan pasal 362 KUHP dg ancaman pidana 5 tahun penjara. (romi)

LP/189/k/XII/2014/SPKT , senin tgl 1 desember 2014 perkara tindak pidana pencurian hp di kantor pemerintah daerah tanah datar dengan ke kantor-kantor utk anak yatim
korban an. Yeni marlini, 37 th, sumagek, PNS pada DPP-KA kantor bupati tanah datar, jrg. Pabalutan nag, rambatan, kab. Tanah datar.
tsk :
bb : uang sebanyak Rp. 53.000 ( hasil kejahatan dg modus pura-pura minta bantuan.
1 Hp merk evercross ( dpb ) sdh digadaikan masih diupayakan pencarian
6 lembar surat photo copy bantuan permohonan utk anak yatim
kronologis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*