MOELDOKO: JANGAN SETELAH DILANTIK TIDAK BERBUAT UNTUK PETANI

 

Padang-today.com – Jendral TNI (Purn) Moeldoko Ketua HKTI Pusat menyatakan jangan tidak bergerak setelah pengurus baru HKTI Sumbar telah dilantik.

“Pengurus baru harus turun ke petani.Jangan setelah dilantik tidak berbuat untuk petani,”kata Moeldoko ketika pelantikan Pengurus HKTI Sumbar di Padang.
Ia menjelaskan, HKTI harus menjadi solusi dari petani,datangi langsung petani.

“HKTI mampu menjadi organisasi masyarakat yang harus mengayomi seluruh petani dan berkiprah lebih baik ke depannya dalam era globalisasi,” ungkapnya.
HKTI sebagai organisasi petani dalam kehidupan berbangsa dan memperkuat posisi HKTI sebagai organisasi yang mengakar di masyarakat.

“Saya inginkan ke depan peran HKTI lebih nyata dan dirasakan oleh masyarakat khususnya petani, yang merupakan basis utama organisasi HKTI,”tegas Moeldoko Mantan panglima.

Ia menyatakan HKTI bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan.

“Saya yakinkan kehadiran HKTI harus memberikan harapan baru kepada rakyat Indonesia dan pemerintah Indonesia. Harapan baru bagi rakyat bagaimana mewujudkan kesejahteraan, harapan pemerintah mewujudkan kedaulatan pangan dalam rangka ketahanan pangan,”katanya.

Sementara Osman Sapta mantan Ketua Umum HKTI Pusat mengatakan HKTI sebagai organisasi petani dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan memperkuat posisi HKTI sebagai organisasi yang mengakar di masyarakat.

“HKTI ke depan akan melakukan advokasi petani, membuka akses pasar, akses permodalan, dan sertifikasi tanah. Juga memperkuat HKTI sebagai mitra pemerintah,”kata Oso, yang juga ketua DPD RI dan ketua umum Partai Hanura ini.

Sementara itu Ketua DPP HKTI Sumbar Fauzi Bahar menyatakan setelah pelantikan pengurus HKTI Sumbar,kemudian dilanjutkan dengan penyebaran bibit padi variatas unggul di Ikua Koto Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.

“Bakal melakukan penyebaran benih dilkukan langsung oleh Pak Osman Sapta Odang di daerah tersebut. Ini salah satu percontohan di Padang di tanam bibit padi varietas unggul,”katanya.

Ia menjelaskan, ada sekitar puluhan hektar lahan persawahan milik petani telah disiapkan untuk penanam padi. Benih padi di semai yakni padi varietas M70D.
“Bibit padi ini bisa dua kali panen sehingga besar keuntungan pada petani,”ungkapnya.(der).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*