Mohammad Yunus’Peraih Nobel Kedamaian’, Akan Hadiri Indonesia Music And Mission Festival

kemdikbud-logo_8Jakarta, PADANGTODAY.com – Muhammad Yunus, peraih Nobel Perdamaian dari Bangladesh, telah memberikan konfirmasi atas kehadirannya dalam acara Indonesia Music and Mission Festival (IMMF) 2014. Ia akan menjadi Inspirational Speaker bagi 10.000 generasi muda Indonesia dan negara-negara tetangga yang akan berkumpul pada IMMF 2014. Direncanakan, Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Kebudayaan (Wamenbud) Wiendu Nuryanti juga akan menjadi pembicara inspiratif dalam acara tersebut.

Advertisements

Indonesia Music and Mission Festival (IMMF) 2014 akan diselenggarakan pada 12-14 September 2014 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Rangkaian program IMMF 2014 akan memberi pengalaman langsung kepada generasi muda dalam memberi perhatian kepada berbagai permasalahan dan tantangan bangsa.

Rangkaian program IMMF 2014 dibagi menjadi empat kegiatan. Pertama, Youth Camp, yang akan berlangsung pada 12-14 September 2014, yang diisi dengan berbagai kegiatan dan kompetisi terkait sains, seni, budaya, kewirausahaan sosial, kepemimpinan, dengan peserta dari dalam dan luar negeri. Kedua, Mission Fastival, yang akan berlangsung 12-14 September 2014. Acara ini akan menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengenal berbagai inisiatif penanggulangan masalah sosial dalam bentuk kelembagaan maupun gerakan sosial, bisnis sosial, kewirausahaan, dan CSR.

Ketiga, International Conference on Young Social Entrepreneurship (ICYSE), pada tanggal 13 September 2014, yang akan menghadirkan pembicara berkualitas dari tokoh-tokoh kewirausahaan sosial di Indonesia maupun internasional. Terakhir, Music and Mission Big Bang Stage, pada 13 September 2014 malam, yaitu sebuah perhelatan kolaborasi antara musik dan misi-misi sosial menghadirkan pembicara dan musisi yang inspiratif bagi kaum muda.

IMMF 2014 juga akan didukung jejaring perguruan tinggi, salah satunya Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, yang akan mendorong partisipasi peserta dan sukarelawan dari kalangan mahasiswa. Selain itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan Kwartir Nasional Pramuka juga akan memberikan dukungan. (mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*