Momentum Hari Jadi ke-177, Tingkatkan Kepedulian Limapuluh Kota Maju

Momentum Hari Jadi ke-177, Tingkatkan Kepedulian Limapuluh Kota Maju

Momentum Hari Jadi ke-177, Tingkatkan Kepedulian Limapuluh Kota Maju

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com–Tepat pada peringatan hari jadi Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota ke-177, Jumat 13 April 2018 merupakan hari yang ke-787 Pemerintahan Irfendi Arbi bersama Ferizal Ridwan artinya adalah tahun yang ke-3 dalam pemerintahannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota. Tema dalam peringatan hari jadi tahun 2018  ini adalah “ melalui momentum hari jadi ke-177, mari kita tingkatkan kepedulian sosial guna mewujudkan masyarakat Limapuluh Kota yang sejahtera”.

Ketua DPRD Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, SH yang didampingi  oleh dua Wakil Ketua DPRD Sastri Andiko Dt.Putiah SH dan Deni Asra,S.Si  di rungan kerjanya menjelaskan “ DPRD Kabupaten Limapuluh Kota bersama Pemerintah Limapuluh Kota adalah orang  yang satu rumah yang berlainan kamar dengan tujuan yang sama, yakni membangun dan mensejahterakan masyarakat Limapuluh Kota  sesuai dengan visi yang telah tertuang dalam perda nomor 6 tahun 2016 tentang RPJMD Limapuluh Kota periode 2016-2021 , dengan visi : “ mewujudkan Kabupaten Lima Puluh Kota sejahtera dan dinamis yang “mantap” dan berlandaskan iman dan taqwa.

Sesuai dengan momentum dan semangat hari jadi Kabupaten Limapuluh Kota ke -177 karena DPRD dan Pemerintah serumah yang berlainan kamar agar selalu bergandengan tangan untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat. Untuk itu, karena ditahun 2018 ini merupakan tahun politik, mari belajar dari perbedaan dari masalah dan persoalan yang telah terjadi, hentikan segala prasangka dan saling curiga kedepan mari bersama mewujudkan Limapuluh Kota yang setara-semartabat! . Tiada masalah yang tak akan selesai, tidak ada keruh yang tidak akan jernih yang penting ada kebersamaan dan niat untuk membangun Limapuluh Kota yang dikenal dengan adagium” aienyo janiah, ikannyo jinak, sayaknyo landai santannyo batapih, masyarakat yang persuasive yang suka persahabatan”.

Kepedulian memiliki misi mewujudkan sebuah gerakan Inklusi Sosial yang mengajak masyarakat luas untuk bertindak setara-semartabat dalam kehidupan sehari-hari. Peduli ingin menciptakan seluruh elemen masyarakat agar mendapat perlakuan yang setara dan memperoleh kesempatan yang sama sebagai warga Limapuluh Kota, terlepas dari perbedaan apa pun.

Mengingat tahun 2018 , telah memasuki tahun ke-3 dalam RPJMD Limapuluh Kota Tahun 2016-2021. Maka perlu kebersamaan untuk mewujudkan rasa kepedulian terhadap aspirasi masyarakat tersebut  yang telah dijabarkan dalam beberapa misi dalam RPJMD, yaitu: Kepedulian untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat; Kepedulian untuk meningkatan perluasan lapangan kerja dan pemberantasan pengangguran; Kepedulian untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan Kesehatan; Kepedulian Meningkatkan pelayanan publik dan penciptaan iklim investasi; Kepedulian untuk memberikan jaminan penjenjangan karir dan kesejahteraan PNS dan perangkat nagari; Kepedulian meningkatkan pembangunan berbasis jorong melalui revitalisasi pemerintahan dan lembaga-lembaga nagari; Kepedulian meningkatkan kehidupan beragama; dan Kepedulian untuk mewujudkan keberadaan Kota Sarilamak sebagai pusat pemerintahan dan pertumbuhan ekonomi,” terang Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, SH.(rel/redaksi)

Baca juga: http://www.padang-today.com/dprd-limapuluh-kota-kinerja-catur-wulan-pertama-bahas-enam-ranperda/

http://www.padang-today.com/dprd-limapuluh-kota-tingkatkan-kepedulian-peningkatan-sdm/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*