MRSF Polres Padangpanjang Berlangsung Semarak

Padangpanjang—Puncak agenda Mabel Polri, Milenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di lingkungan Polres Padangpanjang diikuti antusias ribuan massa di Lapangan Bancahlaweh kota setempat, Minggu (10/3) kemarin.

Diawali gerak jalan santai yang dibuka langsung Wakil Wali Kota Padangpanjang, Asrul bersama Kapolres AKBP Cepi Npval dan Ketua DPRD Novi Hendri, sedikitnya 10 ribu masyarakat dari Padangpanjang, Batipuh dan X Koto (Pabasko) tampak semarak sepanjang rute dengan jarak tempuh 4 kilometer tersebut.

Kemeriahan MRSF wilayah hukum Polres Padangpanjang itu, selain diwarnai kegiatan sosial berupa aksi donor darah, juga tersedianya ratusan doorprize sebagai kontribusi nyata dari berbagai pihak. Ribuan massa yang berjubel sejak awal, seakan tidak peduli teriknya panas mentari ketika mengikuti rangkaian MRSF yang dipusatkan di Lapangan Bacahlaweh tersebut.

Kapolres Padangpanjang, AKBP Cepi Noval mengaku sangat kagum dengan apresiasi masyarakat terhadap kegiatan MRSF. Hal ini dinilainya sebagai bentuk tingginya kesadaran masyarakat terkait pentingnya tentang keselamatan berlalu lintas.

“Kami sangat bangga terhadap masyarakat Pabasko yang merupakan wilayah hukum Polres Padangpanjang. Pertama setelah kita disukseskan dalam program larangan bagi pelajar membawa kendaraan ke sekolah, kali ini dalam kegiatan MRSF sangat semarak karena begitu tingginya antusiasme masyarakat untuk menyukseskannya,” tutur Cepi didampingi Kasat Lantas Iptu B Mendrova di lokasi kegiatan.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Padagpanjang Asrul menyebut kegiatan MRSF tersebut memiliki sisi sinergi dengan salah satu program Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang. Yakni dalam Smart City (kota cerdas), kesadaran berlalu lintas merupakan salah satu yang sangat penting ditanamkan di setiap individu masyarakatnya.

“Masyarakat cerdas tentu akan sangat memahami begitu pentingnya tentang keselamatan berlalulintas. Dan ini terbukti melalui kontiniutas sosilasiasi dari jajaran kepolisian terhadap kaum milenial berdampak signifikan terhadap turunnya angka kecelakaan. Bahkan di kalangan pelajar, dua tahun berjalan ini sudah tidak terjadi lagi,” ungkap Asrul.

Di arena MRSF Polres Padangpanjang yang dipusatkan di Lapangan Bancahlaweh tersebu, berlangsung meriah hingga ditutup sekira pukul 13.00 WIB setelah pembagian ratusan doorprize serta tiga hadiah utama berupa tiga unit sepeda gunung selesai. MRSF juga dimeriahkan puluhan penampilan kreatifitias seni generasi milenial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas