MTQ Nasional ke-37 Tingkat Kota Payakumbuh: Tuan Rumah Rebut Sukses Ganda

Walikota Payakumbuh Riza Falepi memukul beduk pertanda dimulainya MTQ tingkat Kota Payakumbuh ke 36 di Pakan Sinayan.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi memukul beduk pertanda dimulainya MTQ tingkat Kota Payakumbuh ke 36 di Pakan Sinayan.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Pada kegiatan MTQ Nasional ke-37 Tingkat Kota Payakumbuh, yang berakhir, Minggu (29/5) lalu, tuan rumah Kecamatan Payakumbuh Utara merebut sukses ganda dalam lomba tersebut. Disamping sukses menjadi penyelenggara, sang tuan rumah juga sukses merebut prestasi tertinggi. Kafilah binaan camat Nofriwandi itu tampil sebagai juara umum, mematahkan dominasi juara bertahan Kecamatan Payakumbuh Barat.

Hal tersebut juga menandakan gelar juara yang sudah dua kali dipegang Payakumbuh Barat, akhirnya berpindah menjadi milik Payakumbuh Utara. Penerimaan gelar juara tersebut diterima Camat Payakumbuh Utara, Nofriwandi dari Sekdako H. Benni Warlis, MM, usai menutup MTQ tersebut, di halaman Masjid Baiturrahim Padang Kaduduk di Kelurahan Tigo Koto Diate, di hadapan ratusan kafilah peserta dan masyarakat, serta undangan  yang hadir.

Sebelumnya, SK Koordinator Dewan Hakim yang ditandatangani ketua dan sekretaris H. Darius dan Imran itu, menandakan Payakumbuh Utara sah menjadi pemegang juara umum. Kecamatan yang dipimpin oleh Nofriwandi tersebut mengantongi total nilai 96, dengan raihan 12 terbaik pertama, 10 terbaik kedua dan 6 terbaik ketiga. Sedangkan, di urutan klasemen II ditempati Kafilah Payakumbuh Barat, dengan perolehan 10 terbaik pertama, 11 terbaik kedua dan 9 terbaik ketiga.

Kafilah Payakumbuh Selatan, menempati urutan klasemen III, dengan perolehan 5 gelar terbaik pertama, 4 gelar terbaik kedua dan 14 terbaik ketiga. Urutan klasemen  IV, ditempati Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, dengan raupan enam terbaik pertama, lima terbaik kedua dan dua terbaik ketiga. Kafilah Payakumbuh Timur harus puas di urutan terbawah, dengan mengantongi 2 terbaik pertama, 5 terbaik kedua dan 4 terbaik ketiga.

Sekdako Payakumbuh H. Benni Warlis dan Kepala Kantor Kemenag H. Asra Faber, dalam sambutan yang sama, mengingatkan LPTQ Payakumbuh dibawah pimpinan H. Amriul Dt. Karayiang, agar sedari dini menyiapkan Kafilah Payakumbuh, guna menghadapi MTQ Nasional ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Sawahlunto usai lebaran nanti.

Sekdako menilai, jika semua pihak terlibat aktif, jajaran Pemko, Kantor Kemenag dan LPTQ bersinergi membina qori dan qoriah, tidak tertutup kemungkinan, target yang diharapkan Walikota Riza Falepi, agar Payakumbuh mampu menembus tiga besar dalam MTQ provinsi, akan dapat tercapai.

“Mari kita satukan tekad, langkah dan irama, guna berprestasi lebih tinggi pada MTQ tingkat provinsi,” tegas sekdako.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*