MTQM XV-2017 di Jatim, Yunita dan Weni Opitmis Raih Emas untuk UNP Padang

MTQM XV-2017 di Jatim, Yunita dan Weni Opitmis Raih Emas untuk UNP Padang

Padang, PADANG-TODAY.com-Tim Syahritilawah Qur’an Universitas Negeri Padang, pasangan Yunita Safitri dan Weni Avri Rahman optimis bisa meraih medali emas di Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQM) 2017 Tingkat Nasional ke-15 yang akan berlangsung di Universitas Brawijaya dan dan Universitas Negeri Malang, Jawa Timur, 28 Juli-4 Agustus mendatang.

Kesempatan yang diberikan UNP di berbagai kesempatan di universitas yang dipimpin Prof. Ganefri itu menjadi tolok ukur untuk bisa menyumbangkan medali emas di MTQM XV- 2017 nantinya.

Yunita Safitri saat diwawancarai mengatakan pada MTQM ke-15 tahun 2017, mereka berharap mampu menempatkan diri finalis bidang Musabaqah Syarhil Al-Qur’an (SQ). Mereka berdua juga telah mengikuti pemusatan latihan sejak bulan April lalu.

Untuk persiapan menghadapi MTQM XV-2017, Yunita Safitri dan Weni Avri Rahman sudah melakukan pemusatan latihan di berbagai lokasi di lingkungan UNP. Pelatihan dilakukan untuk duta-duta UNP lainya di bawah asuhan Pelatih Dr. Ahmad Kosasih, MA.

Sementara itu Weni Avri Rahman dari Fakultas Ekonomi yang sama dengan Yunita Safitri, mengungkapakan selain semangat optimis untuk meraih juara, juga untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al Quran.Selain itu ajang tersebut dapat mempererat ukhwah Islamiyah antar perguruan tinggi di Indonesia, serta melestarikan seni budaya qur’ani.

“Kami bersyukur dapat bergabung dalam kafilah UNP tahun ini. UNP sudah pernah juga jadi tuan rumah lho,” ujar Yunita dengan senyum.

Yunita dan Weni bisa bergabung dengan kafilah UNP melalui seleksi MTQ tingkat fakultas hingga program studi, sehingga Al Quran dapat terus menggema di civitas akademika UNP.

“Mari syiarkan Al quran di UNP. Karena mahasiswa adalah elemen utama untuk mewujudkan harapan tersebut,” ujar Yunita. (rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas