Muda, Rifki Ridwan Bervisi, Hendak Jadi Walinagari Koto Alam

Muda, Rifki Ridwan Bervisi, Hendak Jadi Walinagari Koto Alam

Muda, Rifki Ridwan Bervisi, Hendak Jadi Walinagari Koto Alam

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Sejuta harapan kita tentunya, jika bertempat tinggal di kawasan tepi lintas dua provinsi. Impian untuk menjadi pengusaha perlintasan, tentu akan menyeruak. Hal inilah yang menjadi harapan anak muda, Rifki Ridwan SPd yang telah menunaikan pendaftaran calon walinagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota.

Pemilihan Walinagari (Pilwana) Serentak di Kabupaten Limapuluh Kota yang akan digeber 12 Juni 2016 mendatang, menjadi daya magnet tersendiri. 52 nagari, termasuk Nagari Koto Alam melaksanakan pemilihan kepala pemerintahan terendah di Kabupaten Limapuluh Kota.

Nagari Koto Alam terletak persis di tepi jalan penghubung provinsi Sumbar dengan Riau. Rifki Ridwan yang sarjana pendidikan Geografi Universitas Negeri Padang itu, melihat potensi kampung halamannya ini bisa lebih dibangkitkan.

Sebagai anak muda, Rifki Ridwan mengaku punya ambisi yang nyata. Menggiatkan masyarakat dengan usaha kreatif, pendidikan di tengah masyarakat yang mengutamakan pembinaan akhlak dan tauladan, serta meningkatkan semangat berusaha.

”Saya yakin bisa. Meski, saat ini jadi calon Walinagari termuda di Koto Alam, saya punya keinginan agar masyarakat saya maju, dekat dengan dunia modern, tapi tetap terjaga akhlak mulia,” ujar pria kelahiran Koto Alam 15 April 1987 ini, saat berbincang di Payakumbuh dengan www.padang-today.com, Selasa (24/5/2016) siang.

Nagari Koto Alam punya empat jorong. Jorong Koto Ronah, Koto Tangah, Simpang Tigo, dan Polong Duo. Ada 4 ribuan masyarakat, dengan daftar pemilih tetap 2.222 pemilih.

Saat ini, selain Rifki Ridwan, juga telah mendaftarkan diri untuk berlaga di ajang pemilihan Walinagari Koto Alam; AH Dt Paduko Rajo, H Abdul Malik, Syamsul Dt Paduko Tuan. Selain setuju dengan konsep kepala daerah, bahwa pimpinan itu harus yang muda energik, maka Rifki Ridwan juga membulatkan tekad hendak jadi pemimpin di Nagari Koto Alam.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*