Muhidi: Bekerja Sepenuh Hati, Camat Padang Timur Pantas Wakili Kota Padang Nantinya

camat-1 Camat

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Mengesankan, dukungan warga dan tokoh masyarakat terhadap Camat Padang Timur Rachmadeny Dewi Putri mengalir spontan, tanpa dibuat – buat. Dukungan tersebut disampaikan warga langsung kepada Tim Penilai Kompetensi Camat tingkat Kota Padang saat kedatangan tim di Kantor Camat tersebut, Rabu (11/3).

Setidaknya hadir tiga orang anggota DPRD Kota Padang dapil IV, yaitu Wakil Ketua DPRD Muhidi (PKS), Helmi Moesim (Partai Golkar) dan Amrizal Hadi (Partai Nasdem). Juga hadir akademisi Prof. Damsar, serta sesepuh sekaligus para pamong senior, Jurnalis dan Johari Kahar. Belum lagi Muspika yang juga antusias menyampaikan kiprah Camat Srikandi bersama Kapolsek dan Koramil selama ini.

Muhidi, politikus PKS ini menilai Camat yang biasa disapa Deni itu bekerja dengan sepenuh hati. Sehingga ia selalu bersemangat dalam mengawal setiap program.

”Beliau ini (Camat Deni- red) juga membangun komunikasi yang baik dengan semua unsur. Bahkan, tak segan meminta pendapat kepada yang dianggap lebih berpengalaman,” kata Muhidi.

Selama ini, lanjut Muhidi, sudah banyak gagasan inovatif yang diaplikasikan. Sebut saja di bidang pelayanan publik, Camat Deni dengan tegas menyatakan tak ada biaya apapun dalam pengurusan KK KTP atau admistrasi lainnya, kecuali yang telah diatur dengan resmi. Bahkan, untuk KTP dan KK yang telah siap ada pegawai yang mengantarnya langsung ke rumah.

”Belum lagi di bidang kemasyarakatan dan kepedulian lingkungan, beliau berhasil mengantarkan salah satu kelurahan menjadi terbaik di tingkat provinsi sebagai kelurahan asri dan hijau,” ungkap Muhidi.

Menurutnya, kiprah dan inovasi beliau dalam membangun Padang Timur sudah tidak diragukan. Banyak sekali perubahan mencengangkan yang telah diperbuatnya selama ini.

”Kami tidak melihat seorang camat wanita pula, yang sesemangat beliau,” imbuh Muhidi.

Pada kesempatan ini, lima orang tim penilai yang terdiri dari berbagai latar belakang dan diketuai pamong senior Sultani Wirman ini terpaksa memberikan waktu kepada para tokoh yang hadir karena secara spontan ingin menyampaikan pendapatnya tentang camat srikandi itu.

Prof. Damsar menyebut, apa yang dilakukan pada kepemimpinan Camat Deni sudah merupakan aplikasi dari ‘good goverment’. “Baik dalam membangun komunikasi dengan semua lini maupun dalam pelayanan publik, saat ini di Kecamatan Padang Timur memang mengalami perubahan signifikan dan jauh lebih baik,” ujarnya.

Selain menyampaikan kesan dan dukungan bagi Camat, semua unsur yang hadir mengharapkan Rachmadeny Dewi Putri sebagai pemenang Kompetensi Camat 2015 ini.

”Kami berharap Camat Deni sebagai yang terbaik dalam penilaian kompetensi ini. Sebab, kami rasa beliau akan lebih layak dan mampu bersaing nantinya di tingkat provinsi atau bahkan nasional,” ujar Haslinda, Kepala SMPN 5 Padang yang sering terlibat dalam berbagai program di Padang Timur.

Senada, Kepala SMPN 31 Padang Mardawati juga menyampaikan harapan serupa.

“Beliau memang Kartini Kota Padang saat ini. Kami rasa, beliaulah yang terbaik,” ujarnya.(dil/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*