MUI Kabupaten Solok Gelar Musda

.

Advertisements

AROSUKA, PADANG-TODAY.COM

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Solok menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Aula Kementerian Agama Kabupaten Solok, Rabu (7/9). Ketua MUI Sumbar Gusrizal Gazahar menyatakan MUI memiliki beberapa fungsi. Fungsi pertama sebagai wadah silaturahmi bagi ulama, umara dan umat. Fungsi selanjutnya adalah sebagai wadah musyawarah, serta memberikan fatwa kepada masyarakat baik diminta maupun tidak.

“Tugas utama MUI adalah mengajak berbuat kebaikan dan mencegah kejahatan. Tugas ini bisa terlaksana apabila umara (pemerintah) dan ulama bekerjasama dengan harmonis untuk kebaikan umat,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin mengatakan, MUI telah banyak memberikan kontribusi besar dalam pembangunan bangsa khususnya di Kabupaten Solok. MUI berperan penting dalam menyukseskan 4 pilar pembangunan Kabupaten Solok.

“Terutama peranan MUI sebagai wadah berhimpun para ulama dan cendikiawan muslim yang direkrut dari berbagai ormas Islam untuk mensukseskan pembagunan. Untuk itu mari kita jadikan niat dan tekad menjadikan kabupaten solok daerah Baldatun Thaiyyibatun Warabbun Ghafur,” ujar Yufadri. (*)

[YANCE GAFFAR]

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*