Mukhlis Rahman Canangkan TNI KB Kesehatan

wako sesaat sebelum pemukulan gong tanda dicanangkannya TNI KB kes tk kota pariaman

wako sesaat sebelum pemukulan gong tanda dicanangkannya TNI KB kes tk kota pariaman

Advertisements

Pariaman,PADANG-TODAY.COM__Kegiatan ini merupakan forum yang sangat strategis untuk merumuskan segala kesiapan Pemerintah Kota Pariaman dan TNI, dalam meningkatkan program Keluarga Berencana (KB), untuk itu kepada para peserta saya harapkan kiranya dapat memberikan kontribusi pemikiran atau ide yang konstruktif dan inovatif melihat kondisi dari masyarakat kita saat ini.

“Pemko Pariaman sangat mendukung forum ini, karena forum tersebut sangat tepat dalam meningkatkan program kerja KB,” ungkap Mukhlis Rahman pada saat membuka acara rapat evaluasi Rencana Kerja Program Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Aula Balaikota Pariaman, Selasa 31-05-2016.

Mukhlis Rahman mengatakan agar kita bersama dapat mendorong partisipasi keikutsertaan semua pasangan usia subur untuk memperoleh akses yang luas terhadap pelayanan kontrasepsi terutama bagi kalangan pria agar menjadi akseptor KB, walaupun di Kota Pariaman saat ini untuk tingkat Akseptor pria yang digaungi oleh Kodim 0308 Pariaman, merupakan tertinggi di tingkat Provinsi Sumatera Barat, ujarnya.

“Kita bangun Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga melalui pengembangan program Bina Keluarga Balita dan meningkatkan ekonomi keluarga melalui program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera, demi suksesnya program Keluarga Berencana di Kota Pariaman” tukasnya.

Saat ini terjadi ledakan penduduk di Indonesia, dan untuk menahan ledakan penduduk itu, pemerintah mengeluarkan  program yang dikenal dengan istilah Keluarga Berencana. Yang mana program ini cukup efektif dalam mengurangi laju pertumbuhan penduduk, tutupnya.

Sementara Kepala Dinas BP2KB Kota Pariaman Definal, mengatakan acara ini diikuti 150 peserta yang berasal dari SKPD, PKK, Kepala Puskesmas dan petugas lini lapangan, Kepala Desa dan Lurah serta Babinsa dari Kodim 0308 Pariaman. Sampai akhir desember 2015 peserta KB baru di Kota Pariaman sebesar 1664 Akseptor, Keluarga yang tidak ingin anak lagi atau anak ditunda sebesar 2033 peserta. Keberhasilan yang telah kita raih saat ini adalah pencanangan Kampung KB di Desa Naras, dan Penilaian PKK KB Kesehatan bidang Posyandu di Desa Koto Marapak tingkat Nasional, jelasnya.

Selanjutnya dalam expose Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh. Endro Nurbantoro mengatakan kerjasama yang dilakukan oleh Kodim 0308 Pariaman dengan pemerintah Kota Pariaman telah berlangsung cukup lama, dan kita selalu mendukung program yang dibuat oleh Pemko Pariaman. KB ini bertujuan untuk menuju kesejahteraan keluarga dan ketahanan keluarga, sehingga tercipta ekonomi yang lebih baik, tukasnya.

“Dengan perencanaan yang baik dimulai dari diri kita sendiri, merencanakan dengan matang langkah-langkah yang akan kita ambil, maka kita dapat menjelaskan kepada masyarakat untuk dapat mengikuti program KB ini. dan hal ini telah kita buktikan dengan 3 tahun berturut-turut meraih predikat pertama di tingkat Sumatera Barat”, tuturnya.

Hadir dalam acara ini perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat Imran, BP2KB Provinsi Sumbar Putria Helmi, Forkopimda, Staf Ahli Yandraferi, Kepala SKPD, Kabag, Camat beserta peserta acara ini yang hadir. (j/suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*