Mukhlis Rahman, Jadikan Pendidikan Sebagai Prioritas Pembangunan

Walikota Mukhlis Rahman pimpin upacara hardikdnas di balaikota pariaman

Walikota Mukhlis Rahman pimpin upacara hardikdnas di balaikota pariaman

Advertisements

Pariaman,PADANG-TODAY.COM__Pemerintah Kota Pariaman memiliki komitmen yang cukup tinggi dalam menjadikan pendidikan sebagai bekal masa depan bagi generasi mudanya,  ini telah kita buktikan dengan menyelenggarakan Wajib Belajar 12 tahun semenjak tahun 2009 yang lalu dan penyediaan 9 bus sekolah gratis untuk pelajar di Kota Pariaman. Untuk tingkat Provinsi dan skala nasional sekalipun, kebijakan ini baru akan dibuat.

“Pemerintah Pariaman terus berkomitmen untuk pendidikan, dengan pendidikan ini sebagai bekal masa depan bagi generasi muda. Untuk mewujudkan ini telah dibuktikan dengan wajib belajar 12 tahun semenjak 2009, selain itu pihak pemerintah menyediakan transportasi ‘bus’ sekolah gratis,” ungkap Walikota Mukhlis Rahman pada saat Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2016 Tingkat Kota Pariaman, yang diselenggarakan di halaman Balikota Pariaman, Senin (2/5).

Dengan adanya kebijakan ini, jelas Mukhlis Rahaman, minat generasi muda Kota Pariaman untuk menuntut  ilmu semakin besar. Hal ini dibuktikan dengan rendahnya tingkat buta huruf di Kota Pariaman. Selain itu, dengan adanya bus sekolah gratis, para orangtua siswa yang berada di pinggiran Kota Pariaman dan sekitarnya  tidak perlu repot lagi memikirkan tentang antar jemput anaknya.

“Harapan kami, seluruh anak-anak yang berada di Kota Pariaman dapat bersekolah seluruhnya, dan semoga pendidikan di Kota Pariaman dapat lebih meningkat dan mencerdaskan, serta dapat menciptakan anak-anak didik yang produktif, kreatif, dan inovatif yang berguna bagi bangsa dan negara, dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, mandiri dan berdaya saing yang dapat memenuhi kebutuhan global,” ungkap Mukhlis.

Upacara ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Pariaman, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman, Kepala Kemenag, BPN, BPS, Lapas Kota Pariaman,Ketua TP PKK, GOW, Persit Kartika, Bhayangkari dan Dharmawanita Persatuan

Selanjutnya, walikota Pariaman beserta para tamu undangan dihibur oleh  marching band dari MAN Padusunan dan SMP N 1 Kota Pariaman, dan penampilan silat dari SMP N 3 Kota Pariaman. Selanjutnya walikota dan Rombongan melaksanakann doa dan tabur bunga dimakam Pahlawan Kota Pariaman yang diikuti juga oleh para pelajar SD dan SMP. (rj/suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*