Mukhlis Rahman, Jaga Lingkungan Dengan ‘Siskamling’

Hari Pertama TSR Pemko Pariaman, Wako Mukhlis R Kunjungi Masjid Air Santok

 

Padang-today.com___Dewasa ini situasi kritis moral dan banyaknya diskriminatif dalam tatanan kehidupan. Untuk itu perlu kembali mengaktifkan Sitem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

“ Mari kita wujudkan kembali keamanan lingkungan, semuanya ini dilakukan dengan menyurati aparatur pemerintahan yang ada di Desa/kelurahan se-Kota Pariaman untuk meng-aktifkan kembali Siskamling yang menjadikan rasa semangat kebersamaan kita dalam menjaga lingkungan,” kata Walikota Pariaman Mukhlis Rahman pada saat Tim 1 Safari Ramadhan ‘TSR’ mengunjungi Masjid Raya Air Santok, Kecamatan Pariaman Timur, Kamis 24/05/2018.

Ia mengatakan, gencarnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan untuk mendukung visi Kota Pariaman tinggal sekarang lagi usaha kita semua untuk menjaganya sebagai sarana prasarana pendukung.

Pihaknya, kata dia, selain menyurati aparatur pemerintah di Desa/Kelurahan juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk dapat menjaga dan memilihara lingkungan mereka itu sendiri.

Tim 1 yang dipimpin langsung oleh Walikota Mukhlis Rahman didampingi Ketua Tim-PKK Ny. Reni Mukhlis juga memaparkan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka silaturahmi antara pimpinan dan masyarakatnya dan membangun Jembatan Hati antara Pemimpin dengan rakyat sehingga terbangun kebersamaan.

Tim ini langsung disambut oleh Ketua Pembangunan Masjid Ibnu Hajar bersama jamaah masjid Air Santok.

Pada kesempatan yang sama, Tim 1 memberikan bantuan kepada pengurus mesjid berupa tikar shalat sebanyak 2 gulung, Al qur’an sebanyak 10, buku keagamaan sebanyak 10 buah dan Vacum Cleaner 1 unit.

Sementara itu, Kepala Bank Nagari, Dedi Indra yang menjadi anggota tim juga memberikan bantuan berupa Sajadah Imam Shalat, buku keagamaan dan uang tunai untuk Masjid Raya Air Santok ini.(suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas