Mukhlis Rahman, Segala Bentuk Pembangunan Kesemuanya Adalah Untuk Rakyat

wako bercengkerama dengan para peserta bimtek ketika akan menyerahkan simbolis buku catatan kube fm penerima manfaat

Kota Pariaman, Padang-today.com__Semua jenis pembangunan baik infrastruktur dan kemasyarakatan, kesemuannya itu adalah untuk rakyat, bagaimana meningkatkan dan memberdayakan masyarakat, untuk dapat mencapai tingkat kesejahteraan yang layak bagi mereka.

“Pembangunan yang telah terwujud semuanya ini dapat dirasakan oleh masyarakat, untuk itu masyarakat memanfaatkan program yang telah digulirkan oleh pemerintah,” ungkap Walikota Pariaman Mukhlis Rahman pada acara Kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Penerima Manfaat Kube Fakir Miskin Perkotaan tahun 2017 Kota Pariaman, yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kota Pariaman bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, di ruang pertemuan Pondok Indah, Kampung Pondok, Rabu 12-07-2017.

Katanya, bahwa banyak program yang dibuat oleh Pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan, mulai dari Program Keluarga Harapan (PKH), Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), e-Warung dan Kelompok Usaha Bersama Fakir Miskin (Kube FM) yang kita gelar saat ini.

“Selain program yang ada tersebut, kita juga melalui Baznas Kota Pariaman juga menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan dan berada di garis kemiskinan, melalui program yang ada di Baznas Kota Pariaman,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan untuk penerima manfaat Kube FM Kota Pariaman di tahun 2017 ini, agar dapat mengelola dana yang ada sebanyak 20 juta per Kube FM yang masing-masing Kube FM terdiri dari 10 orang, untuk betul-betul dapat mengembangkan dan mengembalikan pinjaman yang dikucurkan tersebut untuk jangka waktu 5 tahun kedepan, sehingga program yang berkelanjutan ini, dapat juga dinikmati oleh kelompok Kube FM yang lain, tuturnya.

“Selain itu kita harus selalu bersyukur dan jujur atas apa yang kita peroleh, sehingga kita dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt, dengan demikian, akan membuat kita dapat keluar dari kemiskinan yang menggeluti kita selama ini,” tukasnya.

Mukhlis juga menghimbau agar para penerima Kube FM nantinya dapat mengikuti dan melaksanakan program Magrib Mengaji dan Subuh Mubarokah dengan meramaikan mesjid dan musholla untuk melaksanakan sholat berjamaah, tutupnya.

Kadis Sosial Kota Pariaman Afnil menyatakan peserta Bimtek Penerima Manfaat Kube FM Perkotaan Tahun 2017, untuk Kota Pariaman berjumlah sebanyak 66 orang, yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara dari 20 Kube FM penerima manfaat.

wako memberikan sambutan pada bimtek kube fm perkotaan tahun 2017 untuk kota pariaman di gedung pertemuan pondok indah kota pariaman

“Narasumber dalam acara ini terdiri dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Dinas Koperindagkop Kota Pariaman dan Dinas Pertanian Kota Pariaman, dilaksanakan satu hari penuh di Pondok Indah ini,” ucapnya.

Menurut Kabid Penanggulangan Fakir Miskin Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Heni Henida mengungkapkan saat ini tercatat sebanyak 17.782 Kube FM yang tersebar di Sumbar, dan 1.770 pendamping yang kita kerahkan.

“Program Kube FM ini adalah program yang berkelanjutan, yang artinya dalam jangka waktu 5 tahun, Kube FM harus mengembalikan pinjaman yang telah diberikan pemerintah, yang nanti akan kita salurkan untuk kelompok Kube FM yang lai,” jelasnya.

Kedepan program bantuan tunai akan dihapus, dan akan diganti dengan program e-Warung Kube, yang nantinya masyarakat penerima akan langsung menerima bantuan sesuai dengan yang diperuntukan, bukan dalam bentuk uang cas lagi, ulas Heni Henida. (sgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*