Mukhlis Rahman Serahkan bantuan kepada Korban Kebakaran

Mukhlis Rahman menyerahkan bantuan dari Baznas kepada Darmansyah pemilik rumah

Kota Pariaman, Padang-today.com__Walikota Paraiaman Mukhlis Rahman menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Desa Cimparuah, Korong Kampung Tangah, yang didampingi oleh Asman Yahya Wakil Ketua Baznas Kota Pariaman, Selasa 06-02-2018.

“Walaupun bantuan ini tidak seberapa, diharapkan bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik, sehingga dapat mengurangi beban dari saudara kita yang tertimpa musibah ini,” kata Mukhlis Rahman.

Katanya, bantuan berupa uang tunai dengan total Rp. 4.000.000 untuk yang menyewa rumah dan pemilik rumah, dan penerima bantuan ini adalah Jasrul Rahim dan Darmansyah, masing-masing menerima Rp 2.000.000.

“Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban saudara kita yang dilanda musibah dan semoga pemilik rumah mampu memperbaiki rumahnya kembali,” kata dia.

Miskipun bantuan ini tidak seberapa, kata dia, diharapkan bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik, sehingga dapat mengurangi beban dari saudara kita yang tertimpa musibah ini.

Ia juga berharap, agar mereka yang tertimpa musibah kebakaran ini, cepat bangkit untuk menata dan memperbaiki bangunan rumahnya, serta dapat bekerja dan berusaha seperti biasanya.

Sementara, Darmansyah korban kebakaran tersebut mengucapkan terimakasih kepada pihak pemko pariaman bersama dengan Baznas Kota Pariaman, yang telah memberikan bantuan kepada dirinya.

“Saya berterima kasih banyak atas kepedulian Pemko Pariaman kepada saya, bukan hanya bantuan dari bapak, kepedulian bapak yang langsung memberikan bantuan juga mampu mengurangi beban kami,” ujar pemilik rumah yang terbakar ini.

Ia menjelaskan, kebakaran ini terjadi pada tanggal 16 januari 2018 pukul 22.30 yang lalu, disebabkan oleh minyak goreng yang terlalu panas dan menimbulkan api saat korban sedang memasak. Kebakaran ini menghanguskan bagian atap seluruh rumah dan menyebabkan kerugian sekitar Rp 20.000.000.

“Malam itu, ada 5 unit mobil Pemadam Kebakaran yang terjun kelokasi kebakaran. Berkat kesigapan anggota Damkar, si jago merah hanya mampu menghanguskan bagian atap rumah ini,” tandasnya menghakiri. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*