Mukhlis Rahman, Tegakan aturan dalam kemaslahatan umat

TSR 1 yang diketuai Wako Muhlis Rahman Apresiasi Desa Sikapak Barat

Padang-today.com__Sangat diperlukan sinergitas dari semua pihak dalam pelaksanaan aturan untuk mengimplementasikan di Desa/lurah agar terweujudnya keamanan dan ketentraman dilingkungan itu sendiri, terutama dalam tatanan kemasyarakatan.

“Jadikanlah Desa Sikap Barat menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kota Pariaman untuk bersinergi bersama perangkat desa dalam menegakkan aturan-aturan yang mengatur kemaslahatan umat, dan mendukung program Pemko Pariaman yang telah dicanangkan dengan memperkuatnya melalui Peraturan Desa (Perdes) Sikapak Barat,” kata Walikota Pariaman Mukhlis Rahman pada saat mengunjungi Masjid Muhammadiyah Al Bukhari Desa Sikapak Barat, Kecamatan Pariaman Utara, Sabtu 26/05/2018.

Malam ketiga pelaksanaan Tim Safari Ramadhan Kota Pariaman, Tim yang diketuai langsung oleh Walikota Mukhlis Rahman didampingi Ketua Tim-PKK Ny. Reni Mukhlis memberi apresiasi kepada Desa setempat yang mampu menghidupkan suasana ramadhan serta mengemasnya dalam nuansa ibadah dalam meramaikan mencari pahala dan ridho Allah SWT.

“Kami memberi apresiasi kepada desa setempat, betul-betul terasa nuansa Islami terlahir di desa ini dan semuanya ini dapat hendaknya dipertahankan oleh aparat desa beserta komponen masyarakat. Bagi desa lain hendaknya sperti Desa Sikapak Barat tersebut,” kata dia.

Tim Safari Ramadhan 1 beranggotakan Kakenmenag Kota Pariaman Muhammad Nur, Kepala Bank Nagari Pariaman Dedi Indra, Ketua Baznas Humahyun Akbar, Kadis. BPBD Asrizal, Kepala BKD Yalviendri, Kadis. Satpol-PP dan Damkar Handrizal Fitri, Kadis. PU Zamzamil, Kabag. Kesra Armaizal dan Camat Pariaman Utara Hilman Syura, disambut langsung oleh Kepala Desa setempat Efrizal bersama perangkat desa dan jamaah masjid.

Sementara Kades Sikapak Barat Efrizal mengatakan, manfaat melakukan TSR Desa Sikapak Barat ini yakni memotivasi bagi warga masyarakat dan jamaah masjid untuk meningkatkan nilai ibadah dalam mendapatkan pahala dan meramaikan masjid.

” Keberadaan masjid dan mushalla di Sikapak Barat ada 2 masjid dan 6 mushalla, dan itu tetap melakukan aktivitas ibadah dalam bulan ramadhan dan diwaktu shalat lima waktu setiap hari diluar ramadhan serta kegiatan ibadah kemaslahatan umat dan generasi muda,” ujarnya.

Jadi, tambahnya, dengan delapan Masjid dan Mushalla yang ada inilah, menjadi siasat kami di Desa Sikapak Barat untuk tetap bisa meramaikan pelaksanaan ibadah dalam bulan Ramadhan ini dengan membentuk Tim Safari Ramadhan Desa yang beranggotakan perangkat desa dan lembaga desa dengan sumber dana iuran dari perangkat desa dan lembaga desa.

selain itu, lanjutnya, dengan kehadiran mahasiswa-mahasiswi untuk melakukan Kuliah kerja Nyata di Desa Sikapak Barat menambah warna dalam Desa ini. ” Hidupnya suasana religius di desa tersebut juga didorong dengan hadirnya  mahasiswa-mahasiswi STIT Syekh Burhanuddin Pariaman yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata di Desa Sikapak Barat,” tandasnya menghakiri.

Dipenghujung Acara ditutup oleh penyampaian tausiah tarwih oleh Kakenmenag Kota Pariaman Muhammad Nur.(suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas