Mukhlis Rahman Terima Audiensi dari KPU Kota Pariaman

wako pariaman didampingi sekda dan kadis capil menerima draft tahapan pilkada dan rab pilkada 2018 dari kpu kota pariaman

Padang-today.com__Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menerima Audiensi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman yang datang dipimpin oleh Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria, bertempat di ruang dinas walikota, Selasa 16-05-2017.

Wako berharap agar tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pariaman yang dilaksanakan di tahun 2018 mendatang, dapat berjalan sukses dan aman.

“Kita harap Pilkada 2018 mendatang, sesuai dengan yang kita harapkan bersama, mulai dari tahap persiapan, pendaftaran, dan pencoblosan nantinya, berjalan dengan aman, dan sukses, seperti yang kita lakukan di tahun 2013 lalu, dimana Pilkada Kota Pariaman, terbaik di tingkat Sumatera Barat,” ujarnya.

Mukhlis juga menginginkan agar anggaran Pilkada dirasionalisasikan dengan kebutuhan dan ketersediaan dana yang ada, tukasnya.

Dalam Audiensi ini, Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria mengatakan, untuk tahapan persiapan telah di mulai sejak bulan September 2017 ini, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan PPK dan PPS di bulan Oktober 2017.

“Untuk calon perseorangan dimulai di bulan Desember harus sudah mengantarkan berkas ke KPU Kota Pariaman, yang nanti akan diverifikasi oleh KPU dengan turun ke lapangan, Sedangkan untuk pendaftaran calon dari Partai Politik (Parpol) dan perseorangan yang telah diverifikasi dibuka tanggal 30 januari 2018 sampai 1 februari 2018 selama 3 hari,” tuturnya

Kemudian untuk penetapan Calon yang lolos verifikasi dan berhak mengikuti Pilkada, di bulan Maret 2018. Masa kampanye akan dimulai di bulan maret sampai juni. dan di tanggal 27 Juni 2018, akan dilaksanakan Pilkada Kota Pariaman, pungkasnya.

Rombongan audiensi KPU Kota Pariaman ini juga dihadiri oleh Sekda Indra Sakti, Asisten I Khaidir, Kadis Capil Sumiramis, Kepala Kesbangpol Yusrizal dan yang lainnya. (sgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*