Mulyadi-Syukron Bahrul Bersatu Menuju BA 1 Limapuh Kota

limapuluhkota

LIMAPULUH KOTA, PADANGTODAY.COM -Usia dan kematangan politik tidak bisa samadengankan. Inilah yang terjadi di Limapuluh Kota sekarang. Tenaga Ahli DPR RI Mulyadi ST ME yang juga pengusaha properti di Limapuluh Kota, anak nagari Mungo mendeklarasikan dirinya maju bersama Syukron Bahrul SE anak nagari Simpang Sugiran Guguak yang pengurus BPD Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Riau. Deklarasi yang dilangsungkan di temu alumni SMPN Guguak, MTsN Koto Nan Ampek, dan alumni SMAN 1 Payakumbuh itu terasa hingar-bingar, Jumat sore pekan lalu di restoran di kawasan Napar, Payakumbuh.

”Kami, berdua telah sepakat untuk mengusung diri bersama masyarakat Limapuluh Kota untuk menciptakan harapan baru. Kami generasi baru Limapuluh Kota telah matang segala kesiapan dan mental kami, serta didukung banyak kalangan untuk memajukan daerah ini,” ujar Mulyadi ST ME.
Pasangan muda usia, matang pengalaman ini ternyata selain di Limapuluh Kota, bahkan telah banyak berbuat di pusat. Mulyadi selain tenaga ahli di DPR RI hingga kini, juga mengajar di berbagai perguruan tinggi di Jakarta dan menjadi tenaga peneliti di Universitas Indonesia. Aktifitasnya yang padat dan bermobilitas tinggi, di Pemilu Legislatif lalu, juga digunakannya memenangkan anggota DPR RI, H Asman Abnur di Dapil Kepulauan Riau.

Prestasi Mulyadi di tubuh BPD Hipmi Sumbar tidak disangsikan lagi. Berkat keuletannya, kini Hipmi Limapuluh Kota yang telah dihabiskan masa jabatannya naik marwahnya. Pemikiran dan aksi nyata Mulyadi yang juga Ketua Umum Pengurus Cabang Bola Voli (PBVSI) Limapuluh Kota ini sudah terasa sejak lama. Ulet, cerdas, mapan, dan bermasyarakat.

Sementara, Syukron Bahrul SE, anak nagari Simpang Sugiran ini punya trackrecord yang gemilang. Baik di dunia usaha yang ditekuninya bekerjasama dengan PT Chevron Pasific Indonesia (CPI). Selain juga Syukron Bahrul SE aktif berorganisasi di BPD Hipmi Riau, ia juga mendorong kemajuan di kampung halamannya. Simpang Sugiran kini telah menjadi nagari yang maju dan melek informasi. Selain, nagari ini, khususnya memiliki banyak SDM yang dapat dibanggakan memajukan daerahnya, baik dari rantau maupun ranah.

Dua orang yang satu visi kemajuan ini, sama-sama mapan, sama-sama punya intelektualitas tinggi, sama-sama ulet bekerja dan berusaha, menampilkan ciri khas Limapuluh Kota yang didambakan masyarakat. Limapuluh Kota yang maju dan bekerja. Makanya, pasangan ”Generasi Baru, Harapan Baru” ini siap menggagas dan melibatkan seluruh masyarakat untuk seluruhnya punya peran dalam membangun Limapuluh Kota.

Setelah beberapa orang bakal calon yang masih belum menentukan jalur dan pasangan untuk maju jadi Bupati; H Asyirwan Yunus, H Rifa Yendi, H Ilson Chong, duet pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati ini langsung menggebrak pasar Pemilu Kepala Daerah Limapuluh Kota yang belum dimulai ini. Mulyadi-Syukron Bahrul mengakui bahwa pasar penting yang selama ini belum disentuh, yakni kalangan pemilih muda dan perempuan menjadi target utama mereka. Layaknya, harapan baru bagi Limapuluh Kota, pendekatan keduanya kini disandangkan pada dukungan masyarakat atau jalur independen.(​malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas