Mulyono: Deteksi Dini Cara Ampuh Berantas Teroris

     Padang-today.com – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menyatakan pemberantasan teroris di Indonesia merupakan tanggungjawab bersama.

    “Semua lapisan baik TNI,polisi termasuk tokoh maysrakat berperan dslam pembersntasan teroris,”kata Mulyono di Padang.

    TNI siap untuk membantu polri dalam pemberantasan aksi teroris yang terjadi di Indonesia. “Prajurit TNI siap diturunkan bersama dengan polisi dalam menumpas aksi teroris,”ungkap Mulyono.

    Ia menyatakan, upaya yang dilakukan dalam pemberantasan aksi terorisme di Indonesia segoyanya dilakukan dengan cara sistem deteksi dini dan pencegahan dini.

    “Tingkatkan kewaspadaan dengan cara melibatkan seluruh komoenen di jajaran TNI untuk mengetahui dimana keberadan para teroris,”katanya.

    Jaringan teroris mungkin kita tahu lanjut Mulyono tapi tidak tahu dimana keberadaan mereka dengan melakukan deteksi dan pencegahan dini kita akan mengetahui dimana keberadaan para teroris.

    Ia menjelaskan,TNI berdayakan semua mitra seperti intelijen,babinsa dalam mendeteksi.
TNI akan mengasah kembali mitra-mitra untuk mendektisi keberadaan para teroris yang ada di Indonesia,

    “Para itelijen dan babinsa bisa di berdayakan untuk mengetahui dimana keberadaan para teroris, dengan cara demikian para teroris bisa langsung ditangkap sebelum mereka meledakan bom,”ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*