Murenbang Tingkat KecamatanFadly “Usulan Musrenbang Menyentuh Langsung Pada Masyarakat”

Padang Panjang, Padang-today.com – “Saya berharap hasil dari Musrenbang ini memang memberikan dampak terhadap masyarakat itu sendiri dan sesuai dengan visi misi kejayaan Padang Panjang”, ujar Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat membuka kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Padang Panjang Barat di Aula Kecamatan Padang Panjang Barat, Rabu (13/2).Kegiatan tersebut turut hadir Ketua DPRD Kota Padang Panjang Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, unsur Forkopimda, Kepala BAPPEDA Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Wakil Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Nova Era Yanthy Asrul, Kepala OPD di lingkungan Pemko Padang Panjang, Camat Padang Panjang Barat Oksah Kabendrip, SH, Lurah dan RT serta tamu undangan.

Fadly menyebutkan ini merupakan musrenbang pertama yang diikuti, diharapkan jangan hanya memberikan masukan untuk kepentingan pribadi.

“Kami minta kepada setiap unsur yang memberikan masukan untuk pembangunan agar tidak mementingkan kepentingan pribadi atau kelompok, tetapi kepentingan yang berdampak pada masyarakat langsung,” jelasnya.

Beliau juga mengingatkan masukan yang diberikan jangan hanya bertumpu pada bentuk pembangunan atau fisik saja, masih banyak kebutuhan yang dipwrlukan masyarakat baik itu bidang ekonomi dan sosial budaya.

Sejalan dengan itu, Novi menyampaikan apresiasi atas Kota Padang Panjang, dikarenakan perencanaan di Kota Padang Panjang menjadi salah satu perencanaan yang terbaik di tingkat Sumbar.

“Ini merupakan berkat kerjasama dari semua pihak, mulai dari perencanaan tingkat RT, Kelurahan hingga Kecamatan, semoga segala usulan yang di sampaikan dapat terlaksana tanpa ada pengurangan”, ujar Novi.

Disisi lain, Oksah menambahkan bahwa Musrenbang telah dilaksanakan di tingkat RT hingga Kelurahan pada 22 Januari sampai 13 Februari, dan pada 13 Februari langsung dilaksanakan pra musrenbang.

“Pra musrenbang tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil musrenbang yang telah dilakukan pada musrenbang sebelumnya,” jelas Oksah.

Dari hasil pra musrenbang tersebut menghasilkan beberapa usulan, diantaranya bidang fisik sebelum pra musrenbang mendapat usulan 436 setelah dilakukan menjadi 351 usulan, untuk bidang ekonomi yang di usulkan 107 setelah pra musrenbang menjadi 87 usulan sementara untuk bidang sosial budaya dari 168 usulan menjadi 126 usulan setelah pra musrenbang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas