Muscab PPP Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota Muhammad Nur : Perkokoh Pondasi Partai

Muscab PPP Limapuluh-Kota dan Kabupaten-Limapuluh Kota

Muscab PPP Limapuluh-Kota dan Kabupaten-Limapuluh Kota

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com–Musyawarah Cabang Partai Persatuan Pembangunan (Muscab PPP) se-Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang ke VIII diadakan di Hotel Mangkuto pada Sabtu (22/10/2016).

Muscab PPP Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota di hadiri langsung oleh para petinggi partai berlambang kabah tersebut, termasuk para elit politik dari parpol lain serta pejabat tinggi pemerintahan angtara lain Bupati Limapuluh Kota Irpendi Arbi, Walikota Payakumbuh H. Riza Fahlepi, Ketua DPRD Payakumbuh H. YB.Dt. Parmato Alam dan Sekdako Payakumbuh H. Benni Warlis.

Dari DPP PPP dihadiri oleh Wasekjen Muhammad Iqbal yang juga anggota DPR-RI kemudian ketua DPW PPP Sumatera Barat Hariadi, Ketua DPC PPP Kota Payakumbuh Ahmad Zifal, Ketua DPC PPP Kabupaten Limapuluh Kota Muhammad Nur, PAC, kader dan simpatisan PPP lainya.

Muhammad Iqbal dalam sambutannya menyampaikan, Muscab merupakan agenda penting dalam suatu organisasi, “Karena Muscab merupakan agenda dari DPP untuk melakukan konsolidasi internal dari tingkat pusat hingga bawah. Muscab di adakan setelah Muswil (Musyawarah Wilayah). Oleh karena itu harapan kepada seluruh kader yang ada di daerah supaya tidak terlalu mengkhawatirkan gejolak-gejolak politik yang berkembang saat ini,” ulas Iqbal.

Igbal mengatakan bahwasanya setelah Muktamar PPP di Pondok Gede, menghasilkan keputusan bahwa PPP hanya satu, yakni yang memiliki legalitas melalui SK dari Kemenkum dan Ham.

“Jadi setelah Muktamar itu tidak ada lagi PPP tandingan, maka jika ada yang mengatakan PPP pecah itu tidak benar. Dijelaskan kembali bahwa dalam Muktamar PPP di Pondok Gede tersebut kita semua sudah bersatu dan menjadi besar kembali, namun jika ada kawan-kawan yang berbeda pandangan itu merupakan dinamika politik yang biasa,,” ulasnya.

Katanya lagi, dinamika politik yang berkembang saat ini merupakan hal yang biasa terjadi tidak perlu dibesar-besarkan. PPP mengharapkan dari hasil Muscab ini akan ada program-program baru yang akan dilahirkan oleh ketua serta para pengurus yang tentunya untuk mewujudkan mimpi dari PPP yakninya mendulang perolehan suara sebanyak mungkin.

Menurutnya jika perolehan suara PPP bisa maksimal, tentunya partai ini akan mampu bersaing dan mengusung calon kepala daerah secara tunggal dan dengan basis suara yang besar PPP pun akan dihargai.kami berharap Muscab ini berjalan dengan cara musyawarah mufakat serta lancar, karena dengan sisitim formatur tidak ada yang perlu diributkan, dalam Muscab kali ini kita tidak memilih ketua langsung, namun memilih formatur, dan merekalah nantinya menentukan siapa yang layak memimpin PPP kedepannya, tutup Iqbal.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengatakan, peran PPP sebagai salah satu suprastruktur politik didaerah sangat strategis dalam mendorong pemerintah menjalankan pembangunan. Beberapa fungsi parpol, seperti fungsi akulturasi politik, pendidikan politik, rekruitmen politik, menjadi landasan kuat untuk sebuah partai politik.

“Fungsi parpol dalam pendidikan politik dan rekruitmen politik sangat penting dilakukan. Rekruitmen kader yang berkualitas akan melahirkan produk politik di DPRD yang berkualitas pula. Untuk Kota Payakumbuh, fungsi parpol sudah optimal, sehingga anggota DPRD yang ada saat ini bersama pemko Payakumbuh mampu melahirkan kebijakan yang pro dengan rakyat,” pungkasnya

Irfendi Arbi juga mengapresiasi seluruh anggota DPRD Kota Payakumbuh dan Pimpinan Partai Politik yang hadir, ini menunjukkan bahwa dinamika politik di Kota Payakumbuh dan Kabupaten sangat dinamis dan bersahabat, tutupnya.

Sementara itu, ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Sumatera Barat, Hariadi juga menegaskan bahwa tidak ada perpecahan internal PPP tidak terjadi di daerah, kondisi ini menegaskan bahwa PPP di Sumatera Barat sangat solid dan kuat.

“Kita di Sumatera Barat selalu berada dalam kebersamaan, semua berada dalam satu rumah, yaitu PPP Sumatera Barat,” sebutnya.

Ia juga mengingatkan, agar pengurus DPC di Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat, untuk dapat menggelar muscab paling lambat akhir bulan Oktober 2016 mendatang.

Mempertegas kesolidan PPP Sumatera Barat, Ketua DPC PPP Kota Payakumbuh Ahmad zifal dan Ketua DPC PPP Limapuluh Kota Muhammad Nur menyampaikan, kisruh yang terjadi diinternal PPP merupakan cobaan bagi keluarga besar PPP, tegasnya.

“Silang pendapat internal PPP terjadi di tingkat pusat dan tidak merambah pada tingkat DPC, dan kami meminta agar perpecahan internal cukup terjadi ditingkat pusat dan jangan sampai merembet ke daerah,” ujarnya.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*