Musda KNPI Kota Pariaman Usung Lima Kandidat

ketua-knpi-kota-pariaman-beri-sambutan 5-kandidat-balon-ketua-knpi

Pariaman, PADANGTODAY.com-Sejak masa pergerakan perjuangan bangsa Indonesia mewujudnya kemerdekan, pemuda memegang peranan sangat vital, dimana dimasa itu pemuda adalah ujung tombak pergerakan kebangkitan dalam menghalau kolonialis. Kepeloporan pemuda tersebut hendaklah terus dilanjutkan dan dikembangkan sesuai perkembangan zaman. Dalam menghadapi tantangan ke depan mentalitas pemuda harus terus dibangun menjadi pemuda yang unggul, kreaktif,inovatif, produktif dan berkarakter sehingga mempunyai daya saing yang tinggi ditengah kemajuan peradaban dan persaingan global yang moderen saat ini, Hal ini disampaikan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya membukaMusyawarah Daerah keIV Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) KotaPariaman di ruang pertemuan Hotel Nan Tongga Pariaman, Sabtu(16/5).

Musda IV DPD KNPI Kota Pariaman ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 16 s/d 17 Mei 2015 ini merupakan rangkaian konsulidasi dan demokratisasi yang berkesinambungan kepengurusan DPD KNPI Kota Pariaman. Musda kali ini merupakan ajang kompetisi 5 orang kandidat yang diusung oleh masing-masing Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kota Pariaman, antara lain Reza Syahputra, Sudirman Al Harizt, Johanes Permana, Idris, dan Fadli jamal. Pemuda Kota Pariaman yang tergabung dalam KNPI telah banyak melakukan kegiatan yang nyata untuk pembangunan Kota Pariaman, baik itu dibidang pendidikan, kesehatan, kelembagaan ataupun di bidang yang tengah kita galakan saat ini yaitu kepariwisataan. Hasil kerja nyata KNPI lah, munculnya cikal bakal homestay di Kota Pariaman ini, yang berawal dari inisiasi dari kerjasama strategis KNPI dengan Majelis Belia Malaysia. Kerjasama tersebut kemudian ditindakjauti dengan program pertukaran pelajar, petukaran pemuda dan budaya antar dua bangsa yang serumpun ini. Langkah strategis yang telah dilakukan oleh KNPI KotaPariaman ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan yang patut kita apresiasi. Kedepannya program ini harus dilanjutkan oleh kepengurusan KNPI yang sebentar lagi dipilih melalui musda ini, tambah walikota.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Mukhlis Rahman, Apa yang diperbuat KNPI ini bersinergi dengan program Pemerintah Daerah Kota Pariaman, dalam pengembangan pariwisata Kota Pariaman memerlukan dukungan semua pihak, tak terkucuali peran pemuda yang merupakan agen perubahan bahkan diharapkan sebagi leader dari perubahan itu sendiri. Kita yakin pariwisata merupakan masa depan Kota Pariaman yang akan memberikan multi player effect terhadap perekonomian masyarakat Kota Pariaman, untuk itu Pemerintah Kota Pariaman senantiasa melakukan pembenahan dan pengaturan di bergai bidang dan sekaligus melakukan pemberdayaan kepada masyarakat.

Dalam hal ini, kami berharap pemuda sebagai agen perubahan yang tergabung dalam KNPI lebih meningkatkan peran terutama dalam pemberdayakan masyarakat sehingga terwujud masyarakat Kota Pariaman yang sapta pesona dan pelaku pariwisata yang baik Turut menghadiri acara pembukaan musda tersebut Ketua DPRD Kota Pariman Mardison Mahyudin dan sejumlah anggota DPRD Kota Pariaman, Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat Defika Yufiandra, Ketua DPD KNPI Kota Pariaman Riky Falantino, Ketua DPD KNPI Kabupaten Padang Pariaman Vifner, Ketua MPI Kota Pariaman Al Fadila Hasan, Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria serta Pengurus PK Kecamatan KNPI dan Pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP)dan OSIS se-Kota Pariaman.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*