Musda PAN Payakumbuh, Taslim: Pilkada Dikerucutkan di DPP 18-19 September

Musda PAN Payakumbuh, Taslim Pilkada Dikerucutkan di DPP 18-19 September

Musda PAN Payakumbuh, Taslim Pilkada Dikerucutkan di DPP 18-19 September

PADANG-TODAY.com-Musyawarah Daerah V Partai Amanat Nasional Kota Payakumbuh, memastikan tanggal 18-19 September mendatang telah diperoleh nama pasangan bakal calon Walikota 2017-2022 yang akan diusung. Sekum Dewan Pimpinan Wilayah PAN Sumbar, Taslim menyatakan tanggal 15 September nama balon akan dikerucutkan di tingkat DPW.

Dua daerah; Kota Payakumbuh dan Kabupaten Kepulauan Mentawai menjadi perhatian penting di partai berlambang matahari ini. Mengusung tema; Satukan Hati, Satukan Fikiran, dan Semangat untuk Kemenangan PAN, Bersama PAN Kita Wujudkan Politik Tanpa Gaduh.

Banyak tokoh partai yang hadir di pembukaan Musda di Hotel Mangkuto, Senin (5/9/2016) yang dibuka oleh Sekretaris Taslim yang mewakili Ketua Dewan Pengurus Harian DPW PAN Sumbar Ali Mukhni. Tokoh pimpinan parpol serta tokoh masyarakat Payakumbuh; H Almaisyar dan Yossi Danti ikut hadir di Pembukaan Musda.

”Sejak lahir PAN 23 Agustus 1998 lalu hingga hari ini PAN Payakumbuh telah melakukan Musda sebanyak 5 kali. Telah banyak sumbangsih selama 18 tahun ini, kepada Kota Payakumbuh. PAN sangat menginginkan perubahan total kesejahteraan masyarakat, sehingga kesejahteraan masyarakat dirasaan oleh semua pihak,” ujar Ketua DPD PAN Payakumbuh Chandra Setipon di pidato pembukaan.

Chandra Setipon mengatakan ke depan pengelolaan partai sudah seharusnya dikelola dengan pola modern. Sebab, jika tidak dimodernisasi maka, 15 persen pemilih mula di 2019 mendatang harus dipikirkan dan digaet menjadi kader. Disamping pemilih tradisional dan basis massa dari Muhammadiyah, misalnya harus tetap dijaga.

Hadir dan juga memberikan sambutan Walikota Payakumbuh, diwakili Asisten I Yoherman yang menyebut PAN Kota Payakumbuh telah memberikan andil terbaiknya bagi pembangunan Kota Payakumbuh. Peran penting PAN sangat diakui telah memberikan peran aktif bagi masyarakat.

Steering Comitte Musda H Syukri Yusuf dan Organizing Comitte Musda V PAN Gusti Putra melaporkan kesiapan Musda ini telah melewati prosedur partai. Musda akan memilih 4 orang formatur dari 24 formatur yang lolos seleksi awal. 4 formatur itu akan menjadi 5 dengan formatur DPW PAN Sumbar.

”Baru, setelah itu dipilih pengurus DPD PAN Payakumbuh oleh formatur,” ujar Taslim.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*