Musliar Kasim Resmikan FKG Baiturrahmah

DSC06217

Peresmian Fakulatas Kedokteran Gigi Universitas Baiturrahmah

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.com- Hari ini taggal (12/9/2014), Wemendiknas Musliar Kasim meresmikan BKGN yang bertempat di Fakultas Kedoteran Gigi (FKG) Baituhrrahamah Padang dengan didampingi Wagub Sumatera Barat Muslim Kasim dan di hadiri para narasumber drg Ratu Mirah Afifah GCCLindent., MDSc sebagai maneger PT. Unilever Indonesia Tbk, drg. Endang Jeniati,MARS ketua Biro AFDOKGI, serta drg. Utami Arma, MDSc Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Baiturrahamah.

Yang betemakan Bulan Kesehata Gigi Nasional 2014, yang mengundang Lima ratus anak di Padang, termasuk yang berkebutuhan khusus mendapatkan edukasi-edukasi dan pelayanan kesehatan gigi grtis.
“Musliar Kasim mengatakan bahawa, dalam peresmian FKG ini, akan menyiapkan kurikulum 2013 bisa menyiapkan generasi-generasi emas dimasa yang akan datang.Menurut saya dalam kick off bulan Nasional ini menyiapkan generasi emas ini penting, “ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa penyakit gigi dan mulut ini adalah penyakit 10 terbesar yang paling banyak dikeluhkan masyarakat di indonesia. Berdasarkan hasil survei oleh Depkes, menyatakan 25,9% penduduk Indonesia mengalami permasalahan gigi dan mulut, namun 31,1% yang menerima pelayanan keshatan gigidan mulut.

Sebelum mengakhiri kata sambutannya, Wamen berharap kepada Dekan Fakultas Baiturrahmah mernghadirkan mata kuliah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, supaya dapat memberikan kesehatan yang profesional, dengan di adakan mata kuliah baru pasti juga akan menghadirkan generasi-generasi emas dan akan mampu mengaplikasikan kepada masyrakat yang membutuhkan. karena apa banyak sarjana-sarjana yang tidak tau dan tujuan setelah menamatkan pendidikan di sarjana.

“Dalam peresmian FKG dan Bulan Keshatan Nasional (BKGN), Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Muslim Kasim juga mengatakan, Bahwa, dengan kegiatan ini dapat melakukan Sosial Control, kegiatan ini hendaknya harus diikuti seluruh Mahasiswa agar memiliki pengetahuan, dan menciptakan generasi-generasi emas nantinya.” (dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*